Liga Spanyol

Messi Selalu Jadi Mimpi Buruk Bagi Tim La Liga

Lionel MessiSudah ada banyak klub di Spanyol maupun luar Spanyol yang pernah menelan pil pahit saat gawannya dibobol oleh penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi. Namun dari beberapa klub tersebut, Sevilla adalah klub yang paling sering menjadi ‘lumbung gol’ dari Messi.

Dalam penampilan terakhirnya, Messi sukses melesakkan dua gol ke gawang Sevilla saat membantu Barcelona menang 3 gol tanpa balas pada hari Kamis 6 April 2017 silam. Pencapaian tersebut menambah pundi gol pemain berjuluk La Pulga ini ke gawang Sevilla menjadi 29 gol.

Hebatnya adalah, penyerang tim nasional Argentina ini berhasil mencetak gol sebanyak itu hanya dari 30 pertandingan. Artinya, striker asal Argentina tersebut hampir selalu bisa mencetak gol tiap kali bersua Los Rojiblancos.

Kebobolan sebanyak 29 kali membuat Sevillistas bertatus sebagai klub yang gawangnya paling kerap dijebol Messi. Di bawah Sevilla, ada Atletico Madrid dengan kebobolan 27 gol oleh Messi dan Valencia (dibobol sebanyak 22 kali).

Sementara itu, di laga bertajuk El Clasico, Messi juga sering mencatatkan namanya di papan skor dengan membobol gawang Real Madrid. Dari 33 kali melawan Los Galacticos, Messi mampu merobek jala tim rival bebuyutannya itu sebanyak 21 kali.

Nasib paling baik dimiliki oleh Celta Vigo. Sejauh ini, mereka baru dibobol kebobolan sebanyak 11 kali oleh Messi. Akan tetapi, statistik itu tidak membantu Celta Vigo meraih kemenangan. Dari 11 kali melawan Messi, Iago Aspas dan rekan-rekannya hanya meraih dua kali kemenangan, satu pertandingan berakhir seri, dan menelan delapan kekalahan.

10 Klub Yang Gawangnya Paling Banyak Dibobol Messi:
1. Sevilla: 29 kali
2. Atletico Madrid: 27 kali
3. Valencia: 24 kali
4. Athletic Bilbao: 22 kali
5. Real Madrid: 21 kali
6. Osasuna: 21 kali
7. Getafe: 18 kali
8. Deportivo La Coruna: 17 kali
9. Espanyol: 17 kali
10. Real Betis: 16 kali