Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Messi Sang Mimpi Buruk Untuk Santiago Bernabeu

Lionel MessiLionel Messi kembali unjuk kebolehan dalam laga El Clasico pada duel akhir pekan lalu. Penyerang andalan Barcelona tersebut bahkan menegaskan jika dia adalah mimpi buruk untuk Santiago Bernabeu.

Messi membantu Barca menaklukkan Real Madrid 3 gol tanpa balas dalam El Clasico akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (23 Desember 2017) malam WIB, Messi mencetak satu gol (penalti) dan menyumbang assist untuk gol Aleix Vidal.

Melalui aksinya tersebut, Messi menasbihkan diri sebagai ‘Raja El Clasico’. Kapten tim nasional Argentina itu menajamkan rekor golnya di El Clasico menjadi total 25 gol dan assist terbanyak dengan jumlah 13.

Tidak Hanya itu, Messi kini juga tercatat sebagai pemain dari tim lawan Real Madrid yang paling sering meraih kemenangan di Santiago Bernabeu. Dalam kabar yang dilansir oleh Marca, kemenangan akhir pekan lalu adalah yang ke-10 untuk Messi dari 19 pertandingan yang ia lakoni di markas Los Blancos.

Messi juga menjadi top skorer El Clasico di Santiago Bernabeu. Dari keseluruhan 25 gol yang ia buat dalam pertandingan melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, 15 gol di antaranya dia buat di stadion kebanggaan Real Madrid.

Untuk urusan penalti, Messi punya konversi 100 persen kontra Real Madrid. Ayah dari Thiago dan Matteo Messi ini merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Los Blancos (6 gol).

Dengan tambahan satu gol pada akhir pekan lalu, Lionel Messi saat ini ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 15 gol. Pemain berjuluk La Pulga ini pun menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak paling tidak 15 gol dalam 10 musim secara berturut-turut di La Liga.