Liga Champions Liga Spanyol

Messi dan Penantian Rekor 100 Gol di Liga Champions

Calon kuat juara Liga Champions, Barcelona mendapat jadwal menjamu Olympiakos dalam pertandingan pekan ketiga Liga Champions. Pada pertandingan yang digelar semalam, Barca berhasil menekuk tim tamu dengan skor telak 3-1 sekaligus tetap berada nyaman dipuncak klasemen sementara Grup D.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Dimitrios Nikolaou. Lionel Messi lalu menggandakan keunggulan barca lewat tendangan bebas dan Lucas Digne mencetak gol ketiga melalui tembakan keras dengan kaki kirinya.

Dan satu gol Olympiakos berhasil dilesakan oleh Dimitrios Nikolaou sekaligus menebus kesalahannya. Satu yang menjadi menarik dalam pertandingan ini adalah gol yang dilesakan Messi, dengan satu gol ini maka bintang Argentina itu dalam bayang-bayang catatan gol tiga digit.

Sejauh ini, Messi sudah mencatat 97 gol di ajang Liga Champions dan tiga gol di ajang Piala Super Eropa. Dengan ini, Messi muncul sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol dikancah Eropa. Sejatinya memang sudah banyak pemain yang sukses mencetak 100 gol, namun semua pemain itu berbeda dengan sukses mencatatkan namanya dalam klub yang berbeda-beda.

Kini Messi berpeluang menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya dengan rekor 100 gol di ajang Liga Champions. Penantian ini akan diikuti oleh rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang sudah mengemas 95 gol bagi Real Madrid. Itu artinya ada selisih sedikit dan kedua pemain sangat berpeluang besar sebagaimana Barca dan Madrid masih berlaga di Liga Champions.

Namun sebelum hal itu terjadi, persaingan Messi dan Ronaldo akan nampak pada akhir tahun ini. Dimana kedua bintang kelas dunia tersebut kembali bersaing dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2017. Namun kali ini, Ronaldo muncul sebagai kandidat unggulan pertama meraih gelar tersebut karena sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions dua kali beruntun dan La Liga Spanyol.