Liga Spanyol Serba Serbi

Messi dan Neymar Sudah, Selanjutnya ISIS Penggal Kepala Ronaldo

ISIS selaku organisasi yang mengatasnamakan Islam ini terus memberikan tekanan teror kepada pihak yang mereka anggap salah. Termasuk pada dunia sepakbola, bisa dilihat dalam beberapa waktu belakangan mereka terus mengumbar ancaman serius kepada beberapa sosok pemain ternama dunia.

Teror ISIS sendiri dimunculkan melalui sebuah poster yang dibuat secara individu. Poster-poster yang sudah jadi dan muncul memperlihatkan jika kebanyakan menggambarkan sosok terkenal yang sedang atau akan dieksekusi oleh kelompok teroris itu.

Bisa dibuktikan sudah terjadi pada beberapa nama bintang sepakbola dunia macam Lionel Messi, Neymar bahkan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps jelas menjadi bintang poster ISIS. Foto mereka direkayasa sehingga seolah-olah mereka tengah menjadi tawanan. Selain itu, poster itu juga dibumbui dengan kata-kata bernada ancaman untuk terus menebar teror.

Semakin membuat publik geram ketika mereka tak pernah memperlihatkan rasa jera, setelah Messi, Neymar dan Deschamps, kini giliran bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menjadi korban ISIS. Terlihat jika Ronaldo sedang berlutut dihadapan algojo ISIS yang seakan-akan siap memenggal kepala Ronaldo.

Tak berhenti sampai disitu saja, ISIS juga menambahkan beberapa tulisan yang berisi: ‘Dunia kami adalah yang kalian lihat, bukan yang kalian dengar. Jadi tunggu saja. Kami juga sedang menunggu’.

Bisa dilihat dan diartikan bahwa ISIS seakan kecanduan untuk membuat poster-poster pemain ternama dunia. Adapun cara ini banyak dinilai para pengamat sebagai langkah yang paling nyata untuk bisa menarik perhatian publik dunia.

ISIS memang dikenal sebagai oraganisasi jaringan teroris yang sangat membenci dunia sepakbola. Terbukti di kota-kota yang mereka kuasai di Irak, orang-orang yang bermain sepakbola dieksekusi. Bahkan sebuah kafe pendukung Real Madrid dihancurkan dan dibombarbir dengan serangan tembakan beruntun serta bahan peledak. Tak bisa dihitung secara pasti berapa korban meninggal dunia atas Rezim teror ISIS.