Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Messi Bujuk Griezmann Ke Barca?

Lionel MessiPenyerang andalan Barcelona, Lionel Messi langsung menghampiri bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann sesaat setelah kedua tim bermain imbang di Atletico Madrid pada Minggu (15/10) dini hari WIB. Apa yang dibicarakan oleh kedua pemain itu?

Walaupun sama-sama tidak mencetak gol dalam pertandingan La Liga yang berakhir 1 – 1 di stadion Wanda Metropolitano tersebut, namun Griezmann dan Messi tampil cukup mengesankan dan menjadi kunci penyerangan timnya masing-masing.

Saul Niguez mengantarkan Atletico Madrid unggul lebih di menit ke-21, dan Luis Suarez mencetak gol penyama kedudukan di menit 82. Hasil ini tidak membuat Barca tergusur dari puncak klasemen dengan perolehan 22 poin, sedangkan Atletico Madrid ada di posisi keempat dengan nilai 16 di bawah Valencia (18) dan Real Madrid (17).

Yang menjadi sorotan dalam pertandingan di markas Atletico kemarin adalah perjumpaan Messi dan Griezmann setelah laga usai. Menurut laporan Don Balon, Messi terlihat mendekati Griezmann dan berbincang-bincang dengan penyerang tim nasional Prancis tersebut sesaat setelah peluit akhir berbunyi.

Kabarnya, Messi meminta bintang Atletico Madrid itu untuk bergabung dengannya di Barca di bursa transfer musim panas tahun depan. Pendekatan yang dilakukan Messi itu merupakan kelanjutan dari keinginannya yang sempat mengontak Griezmann pada musim panas lalu agar pindah ke Camp Nou.

Dalam beberapa waktu terakhir, Antoine Griezmann memang ramai dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Manchester United dengan klausul rilis kontraknya berkurang di angka 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1,57 triliun di musim panas 2018 mendatang.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Lionel Messi berusaha membujuk pemain lain untuk pindah ke klubnya saat seusai pertandingan. Gelandang baru Barcelona, Paulinho, misalnya mengaku bahwa dia beberapa kali dibujuk oleh Messi untuk pindah ke Barca saat mereka bertemu dalam laga internasional antara tim nasional Argentina dan Brasil musim lalu.