Berita Sepak Bola Liga Spanyol

‘Messi Bisa Bikin Tim Lebih Hidup Ketimbang Ronaldo’

Manajer senior Argentina, Angel Cappa baru saja memberikan pendapatnya perihal perbandingan antara pemain terbaik Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi yang beberapa pekan terakhir ini sedang menjadi topik panas di Spanyol.

Perbandingan Messi dan Ronaldo Kembali Panas Di Spanyol
Perbandingan Messi dan Ronaldo Kembali Panas Di Spanyol

Berdasarkan padangan Cappa, dia menilai kedua nya sama-sama memiliki kemampuan luar biasa hebat, namun disini Cappa melihat Messi sedikit lebih unggul ketimbang Ronaldo karena kapten tim nasional Argentina itu mampu menggerakkan aliran permainan tim nya ketika di klub maupun negaranya.

“Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia zaman sekarang ini. Untuk pemain terbaik sepanjang masa, saya tidak tahu. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk membandingkan semua nya. Saya melihat Maradona dan saya menyukainya, begitu juga dengan Cruyff, Pele, dan Di Stefano. Maka tidak perlu membandingkan mereka, saya disini hanya melihat sedikit perbedaan melalui potensi yang mereka punya untuk selebih nya anda bisa pikirkan sendiri,” terang Cappa.

“Ronaldo merupakan mesin gol yang siap mengancam lawan, dia mungkin sosok pemain depan yang paling bagus yang pernah saya lihat. Dia sangat buas dan kuat sepanjang pertandingan. Namun Messi juga pemain yang bagus dan dia juga bisa mencetak gol dari posisi mana pun,”

“Disini ada perbedaan besar, yang sedikit condong pada Messi. Messi memiliki banyak hal yang bisa dia berikan ketimbang Ronaldo. Messi bisa membuat timnya bermain dan itu bisa terjadi kapan pun. Disini saya hanya bisa katakan bahwa Cristiano Ronaldo seharusnya dibandingkan dengan pencetak gol hebat lain. Bukan Messi sebagai pengalir bola.” tutupnya.

Terlepas dari itu semua, CR7 julukan dari Cristiano Ronaldo berpeluang untuk mengungguli Messi kembali karena masuk calon kuat peraih penghargaan pemain terbaik dunia 2016. Ajang Ballon d’Or sendiri rencana akan digelar pada bulan Oktober mendatang dan Messi diprediksi akan kalah telak dari Ronaldo karena kapten timnas Portugal itu sukses mengantarkan negara nya menjadi juara Euro 2016 dan Liga Champions untuk Madrid.