Bursa Pemain Liga Spanyol

Messi Akan Tanda Tangan Kontrak Baru Bulan Depan?

Super bintang Barcelona, Lionel Messi diklaim tinggal selangkah lagi menjadi pemain dengan nilai kontrak baru bersama tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Hal ini semakin membuktikan bahwa sudah ada jalan negoisasi antara pihak klub dengan Messi yang dikabarkan sempat tertunda dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan sumber terdekat, Messi akan segera menandatangi kontrak baru pada bulan Juli 2017 mendatang. Momen itu akan benar terjadi ketika Messi kembali ke Spanyol selepas melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Antonella Roccuzzo, di Argentina.

Pihak Barca sudah menyiapkan nilai kontrak baru dengan durasi ikat selama empat musim ke depan, dimana ketika itu Messi sudah menginjak usia 34 tahun. Messi yang baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke-30 pada Sabtu, 24 Juni 2017 kemarin diprediksi akan menjadi pemain pertama yang menerima gaji super tinggi di Barca.

Bukan itu saja, Messi juga akan mengalahkan pendapatan gaji Cristiano Ronaldo di Madrid. Dimana nilai gaji Messi di Barca akan mencapai 22 juta euro per tahun sekaligus menjadikan Messi sebagai pemain pertama dunia yang mendapati gaji tinggi.

Tahap final sejatinya akan segera rampung dalam waktu dekat, sekembalinya Messi dari pesta pernikahan, maka Messi tinggal menandatangi beberapa berkas saja. Yang menjadi sorotan publik adalah pihak Barca yang dianggap terlalu lambat dalam menyelesaikan polemik Messi.

Terlihat Barca dalam beberapa bulan terakhir ini terkesan lambat untuk memperpanjang kontrak asetnya itu. Alasannya, Barca ingin menyertakan pengeluaran kontrak baru Messi ini untuk anggaran musim depan. Tentunya Barca tak ingin kehilangan nyawanya, dengan kata lain mereka siap untuk melakukan segala cara agar Messi bertahan.

Pembuktian Messi di Barca jelas tak bisa ditandingi oleh pemain-pemain sebelumnya, sepanjang karir, Messi tercatat sudah memenangi 30 trofi dan mencetak 507 gol bersama Blaugrana. Musim depan akan menjadi era baru bagi Messi dan Barca menyusul kedatangan pelatih anyar Ernesto Valverde yang terpilih menggantikan posisi Luis Enrique.