Liga Champions

Meski Rival Abadi, Barcelona Tetap Beri Selamat Kepada Real Madrid

Bila bicarakan rivalitas Barcelona dan Real Madrid pastinya kita tidak akan bisa menilai tim manakah yang terbaik. Ini merupakan dua tim yang memiliki sejarah panjang di dalam dunia sepakbola dan persaingan mereka di pentas lapangan hijau akan memberikan suasana menarik serta tidak jarang memunculkan hawa panas.

Meski Rival Abadi, Barcelona Tetap Beri Selamat Kepada Real Madrid

Menutup musim 2015/16, Real Madrid berhasil menjadi jawaran di Eropa dengan mengklaim dirinya sebagai kampiun di ajang Liga Champions. Atas keberhasilan ini, Barcelona sebagai rival abadi mereka di pentas La Liga Spanyol tidak sungkan memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Cristiano Ronaldo cs dalam merengkuh gelar juara Liga terbaik Eropa tersebut.

Di partai final Liga Champions dini hari tadi, Real Madrid harus berjuang sampai babak akhir. Dimana pasukan Zinedine Zidane dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Atletico Madrid. Alhasil pertandingan itu harus ditentukan dalam ajang adu penalti.

Beruntung bagi Los Blancos, dalam babak tersebut mereka berhasil unggul tipis 5-4 dan berhak membawa pulang Piala Liga Champions mereka yang ke-11 sekaligus menjadikan Madrid sebagai klub dengan raihan gelar terbanyak di ajang Eropa itu.

Tidak lain banyak ribuan pendukung Madrid yang memberikan kata selamat dan ikut mengungkapkan rasa bahagia mereka dengan curhatan nya di media sosial. Termasuk juga dari Barcelona yang memberikan ucapan selamat mereka dari situs resmi klub. Hal ini lantas memberikan respon positif dari berbagai kalangan, jika kedua klub ini masih memiliki rasa kepedualian satu sama lain.

“Selamat untuk keberhasilan Real Madrid atas gelar Liga Champions musim 2015/16 di San Siro, Milan. Kami turut bahagia atas kesuksesan kalian.” Inilah bunyi pernyataan dari klub Barcelona di laman mereka.

Di lain sisi, Ronaldo juga mengukuhkan dirinya sebagai top skor Liga Champions di musim 2015/16. Adapun sejarah lain nya datang dari Zidane, sebagai pelatih baru Madrid. Dirinya berhasil menjadi pelatih pertama yang merumput sebagai sosok pelatih klub profesional dengan langsung membawa tim tersebut menjadi kampiun di Liga Champions.