Berita Sepak Bola Liga Italia

Mental Juara Membawa Douglas Costa Menuju Juve

Douglas Costa katakana rasa senangnya karea secara resmi telah bergabung dengan Juventus. Costa bakal berupaya untuk pertahankan mental pemenang yang telah lama ia miliki.

Costa yang saat ini berumur 26 tahun, dijadikan pemain pinjam Juve dari Bayern Munich sepanjang 1 musim. Juve punya pilihan untuk permanenkan wingerasal Brasil tersebut dengan dana transfer sampai dengan nominal 40 juta euro (sekitar 608 miliar rupiah).

Costa dikenal sebagai sosok pemain yang menepati bagian sayap yang cepat dan lincah dan juga miliki umpan silang yang apik. Hadirnya dia bakal berikan lebih banyak lagi opsi pada garis serang untuk pelatih Massimiliano Allegri.

“Saya merasa senang karena sudah bersama dengan Juve dan jadi bagian dari klub besar ini. Saya ingin ucapkan terima kasih pada klub atas semua upaya yang sudah mereka lakukan dalam merekrut diri saya,” ucap Costa pada situs resmi Juve.

“Ini merupakan sebuah klub besar dan saya terus miliki mimpi untuk bias tampil di tempat ini. Saya merasa senang jadi bagian dari skuat Juve dan tidak sabar lagi ingin berlatih bersama para rekan baru saya,” sambung dia.

Costa bermain di 77 laga bersama Bayern lewat 2 musim terakhir dan ciptakan 14 angka. Sepanjang dirinya bermain untuk Die Roten, ia menangkan 2 titel Bundesliga, 1 titel DFB-Pokal, dan 1 trofi Piala Super Jerman.

“Saya berharap selalu menolong para rekan 1 tim saya, seperti yang saya langsungkan bersama Bayern Munich. Kami telah dapatkan banyak hal dan saya nikmati waktu saya di tempat itu, namun saya anggap kalau saya dapat bermain lebih oke lagi di Juventus,” imbuh Costa.

Bersama Juventus, Costa bakal bertemu kembali dengan Medhi Benatia yang sempat menjadi teman 1 timnya di Bayern. Benatia pun ikut sambut kehadiran Costa lewat tweet-nya.

“Saya ingin ucapkan terima kasih atas sambutannya. Saya merasa senang bias bertemu lagi dengan Benatia sebab ia orang yang baik,” imbuh Costa.

Hadir dari klub sekelas Bayern, Costa telah terbiasa dengan keinginan yang besar di tiap ajang. Ia juga bakal pertahankan itu di Juventus.

“Saya hadir dari sebuah klub yang mana Anda ingin menangkan tiap laga. Maka, saya bakal berupaya untuk pertahankan mentalitas tersebut dan bermain sebaik mungkin. Saya ingin raih hasil oke pada semua laga besar bersama Juventus,” ucap dia.

“Saya mengetahui semua soal Juventus dan sejarah mereka yang luar biasa sebelum saya masuk. Saya bakal semaksimal mungkin untuk catatkan sejarah lainnya, seperti yang para pemain lakukan lebih dulu. Saya ucapkan terima kasih pada Juventus atas dorongan mereka dan saya janji akan memberi semaksimal mungkin,” imbuh dia.