Liga Inggris

Memphis Depay Akui Tak Cukup Oke di MU

memphis depay

Memphis Depay sama sekali tak menyesal dengan keputusannya bergabung dengan Manchester United. Winger internasional Belanda tersebut memang merasa kurang oke bagi ‘Setan Merah’.

Dia didatangkan Olympique Lyon dari MU pada musim dingin lalu dengan mahar senilai 20 juta poundsterling dari Manchester United. Harapannya ialah kehadiran Memphis mampu menajamkan lini depan Lyon yang selama ini selalu mengandalkan jasa Alexandre Lazacette.

Akan tetapi muncul keraguan saat Memphis datang mengingat dirinya tampil buruk selama satu setengah musim berseragam Setan Merah. Dirinya cuma mencetak tujuh gol saja dari 45 pertandingan pada musim perdananya.

Kehadiran Jose Mourinho sebagai nahkoda baru justru memperburuk situasi Memphis lantaran dirinya cuma tampil sebanyak delapan kali di berbagai ajang musim ini, dengan satu kali sebagai starter.

Namun Memphis justru menjawab keraguan melalui penampilan oke paling tidak pada awal-awal perjalanannya berseragam Lyon. Dia mulai menjadi pilihan utama dengan cetakan lima gol dalam 10 pertandingan termasuk gol cantik ke gawang Toulouse musim lalu.

Hal itu kemudian memunculkan pertanyaan kenapa Memphis bisa sejelek itu di MU? Bagi pemain 22 tahun itu, Mourinho dan klub tak memiliki peran apapun melainkan itu akibat kecerobohannya sendiri.

“Saya tak menyimpan rasa dendam sama sekali terhadap Mourinho. Saya melakukan apa yang saya lakukan dalam latihan. Tentu saja saya tak tahu tentang pilihannya, namun pelatihnya adalah dia. Saya harus menerima setiap keputusannya. Saya merasa bila saya tidak cukup baik untuknya. Tapi okelah tidak masalah, saya memperlihatkan kemampuan saya di sini,” ujar Memphis kepada beIN Sport.

“Saya bakal segera menemukan kembali performa terbaik dan tunggu saja apa yang terjadi,” sambungnya.

“Meninggalkan Manchester United? Bukan keputusan sulit. Saya masih muda dan butuh menit bermain.”

“Kali terakhir saya tampil penuh 90 menit itu adalah tahun lalu. Luar biasa,” tutupnya.