Gosip Liga Spanyol

Melihat Dalam Kondisi Sulit, Barcelona Kumpulkan Dukungan Untuk Messi

Pemain mega bintang dunia saat ini, Lionel Messi dalam hitungan bulan terakhir ini baru saja mengalami kejadian buruk dalam sejarah perjalanan karir sepakbola nya. Bagaimana tidak, dua kejadian tragis menimpanya dalam waktu yang sangat cepat tanpa permisi dan jelas membuat Messi sangat kecewa.

Melihat Dalam Kondisi Sulit, Barcelona Kumpulkan Dukungan Untuk Messi

Dua kejadian yang mungkin tidak bisa dilupakan Messi itu adalah kekalahan untuk kedua kali nya di partai final Copa America atas Chile sekaligus menggalkan final keempat nya bersama timnas Argentina di level Internasional dan yang terbaru ini adalah sang bintang di vonis bersalah oleh pengadilan tinggi Spanyol dan didakwa hukuman 21 bulan penjara.

Hukuman tersebut juga berlaku bagi ayah nya, karena kedua nya terbukti bersalah dalam kasus penggelapan pajak sebesar 3,19 juta Euro dari kurung waktu 2007 sampai 2009 lalu.

Melihat dari situasi yang terjadi kepada pemain andalan nya, pihak Barcelona lantas memiliki inisiatif untuk membentuk penggalangan dukungan untuk Messi dan sampai sekarang ini sudah bisa kita lihat. Dimana bentuk dukungan itu berupa tagar #WeAreAllLeoMessi.

“FC Barcelona membuat sebuah dukungan untuk Messi dan ayah nya terkait dengan kabar yang beredar saat ini,” ungkapan pihak Barcelona di dalam akun resmi klub tersebut.

“Dengan bentuk dukungan berupa tagar #WeAreAllLeoMessi dengan tambahan postingan foto atau pesan tangan terbuka, kumpulan dukungan ini mendorong bagi para pecinta Barcelona untuk menunjukkan respeck kepada Messi dengan menyuarakan dukungan nya di berbagai media sosial.”

“Selain itu, dengan ada nya dukungan ini kami mengharapkan bahwa rasa aman akan menghampiri Messi dan kami ingin menunjukkan kepada dia bahwa Messi tidak sendirian dalam menghadapi cobaan tersebut. Semua orang, fans, media, atlet dan semua anggota diundang untuk bergabung dalam dukungan ini,”

Sementara itu, Messi sendiri diketahui sedang berlibur bersama keluarga nya di daerah pesisir pantai Argentina. Sebelum pada akhir nya sang mega bintang kembali ke Barcelona untuk menjalani serangkaian pertandingan pra musim. Terkait dengan kasus Messi, sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak berwajib maupun Messi sendiri.