Liga Champions

Melawan Bayer Leverkusen, Atletico Tetap Waspada

Pelatih dari Atletico Madrid, yakni Diego Simeone secara tegas mengungkapkan bahwa timnya akan bermain dengan sangat serius pada laga putaran yang kedua saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Simeone berharap jika Los Colchoneros tidak memiliki nasib yang sama layaknya Paris St-Germain.

Atletico Madrid akan berlawanan dengan dua laga yang sangat besar selama satu minggu yang akan datang, yaitu pada putaran yang kedua di babak 16 besar Liga Champions musim ini melawan Bayer Leverkusen, Selasa besok yang kemudian empat hari mendatang akan berlawanan dengan Sevilla. Kedua laga tersebut akan dilaksanakan di Vicente Calderon.

Menyaksikan kondisi jelang dua laga itu, bisa jadi laga melawan Sevilla akan menjadi laga yang lebih sulit dan menjadi penentu penampilan Atletico jelang berhadapan dengan Real Madrid dan Barcelona dalam merebut posisi juara, setelah sempat terpuruk.

Mendapat keberhasilan dengan skor 1-0 atas Granada dinihari WIB tadi, Atletico kini berada di peringkat keempat klasemen dengan hanya membukukan 52 poin, selisih lima poin dari Sevillistas di peringkat ketiga. Jika meraih keberhasilan di akhir minggu mendatang, Atletico akan terbuka menuju posisi tiga besar.

Atletico bisa jadi tidak terfokus dengan laga kontra Leverkusen di Liga Champions musim ini, pasalnya tempat mereka sudah nyaman setelah sukses dengan skor 4-2 di laga kandang pada putaran yang pertama.

Walau begitu, Diego Simeone tidak ingin para pemainnya besar kepala dengan keberhasilan yang mereka raih, alasannya adalah ada PSG yang malah kalah walau menang dengan skor 4-0 kontra Barcelona di laga awal. Tim dari Paris itu kalah dengan skor 1-6 di Camp Nou yang mencatatkan laga itu sebagai sejarah yang tidak akan terlupakan.

” Sangat penting memang untuk selalu bersaing pada posisi empat besar. Namun, awalnya kami harus menilai jika laga Liga Champions ini akan menjadi laga yang krusial. Kita sudah tahu sulitnya tiap laga di turnamen ini. Saya berharap Atletico Madrid dapat tampil dengan baik dan fokus di Vicente Calderon, ” tutup Diego Simeone.