Liga Lain

Mbappe Tak Pernah Meminta Pergi

kylian mbappeKylian Mbappe masih menjadi bidikan beberapa klub di sisa waktu jendela transfer musim panas ini. AS Monaco pun berusaha mempertahankannya dengan kontrak anyar.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka Mbappe telah dihubungkan dengan beberapa klub. Real Madrid menjadi salah satu yang paling depan, lantas diikuti Manchester City dan Arsenal.

Barcelona sekarang turut masuk dalam antrean setelah mereka menjual Neymar. Blaugrana memiliki satu slot kosong di skuat utama dengan iming-iming tampil bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Mereka juga memiliki dana untuk memboyong Mbappe usai mengantongi 222 juta euro dari hasil penjualan Neymar.

Monaco sebagai pemilik sah penyerang asal Prancis mengaku sekarang ini berusaha menjaganya dengan kontrak baru. Kontrak Mbappe masih berlaku hingga tahun 2019 mendatang, yang bisa saja membuat Monaco dalam posisi terjepit musim depan andai sang pemain bertahan.

Apabila klub tetap mempertahankan kontraknya seperti saat ini, di musim panas cuma sisa satu tahun dalam perjanjian kerjanya. Hal tersebut akan dimaksimalkan klub peminatnya untuk menekan harganya.

Dan kontrak baru tentu saja membuat Monaco ada dalam posisi lebih bagus soal Mbappe. Tak cuma bisa memagari pesepakbola berusia 18 tahun tersebut musim panas ini, mereka tetap berada di dalam posisi tawar lebih bagus musim depan apabila membuka negosiasi dengan klub lain.

“Kami berada dalam negosiaasi dengan sang agen, ini bukan masalah sederhana menyangkut dana. Saya mau mempertahankannya, namun baik kami dan pemain harus sama-sama sepakat,” Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev mengungkapkan.

“Ia sekarang ini berpikir tentang proyek klub kami, segalanya tetap normal. Dia tak pernah menyatakan keinginan pergi,” Vasilyev menambahkan seperti dikutip Soccerway.