Berita Sepak Bola Liga Lain

Mbappe Bakal Menggeser Predikat Pogba Sebagai Pemain Termahal

Predikat Paul Pogba sebagai pesepak bola paling mahal sejagat dapat tergeser oleh teman satu negaranya, yakni Kylian Mbappe yang merupakan striker muda milik skuat AS Monaco.

PSG (Paris Saint Germain) kabarnya siap untuk menjadikan Kylian Mbappe seagai pesepak bola paling mahal di dunia pada jendela transfer 2017 (musim panas ini). Hal ini adalah bukti keseriusan Paris Saint Germain dalam menghadirkan sosok striker AS Monaco itu.

Kylian Mbappe yang saat ini usianya baru menginjak18 tahun, dirinya sudah memiliki banyak klub peminat yang diri level atas. Klub tersebut seperti Real Madrid dan PSG (Paris Saint Germain) berada pada urutan paling depan dalam memperebutkan sosok penyerang yang lahir dari Paris tersebut.

Supaya menjuarai persaingan, Paris Saint Germain dikabarkan akan menggelontorkan dana secara besar-besaran. Salah satu sumber internal dari Le Parisien membeberkan kepada salah satu media bahwasannya mereka telah siap mengeluarkan 135.000.000 euro atau setara dengan 2 triliun rupiah untuk melancarkan transfer Mbappe.

Jumlah tersebut akan menjadikan Kylian Mbappe sebagai pesepak bola paling mahal di dunia.

Sekarang ini, Paul Pogba masih sebagai pegang rekor transfer, yang sama-sama berasal dari Perancis. Dirinya memiliki nilai sebesar 105.000.000 euro pada saat hijrah dari Juventus menuju klub Setan Merah (Manchester United) pada tahuh 2016 lalu.

Antero Henrique, selaku bos Olahraga Paris Saint Germain, sudah 2 kali berjummpa dengan ayah dari Mbappe, Wilfired. Salah satu pertemuan tersebut berlangsung ketika Prancis bertanding kontra Inggris (skuat tamu) pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stade de France, pada tanggal 13/6/2017.

Mbappe turut ikut serta pada pertandingan yang berujung keunggulan atas skor 3-2 bagi skuat tuan rumah tersebut. Dirinya sampai-sampai menyumbangkan 1 assist.

Nama Mbappe tengah melonjak usai mencatatkan dua puluh enam gol dalam 43 aksi yang dimainkannya bersama skuat di semua kompetisi tahun 2016/2017. Peran serta sang juru gedor meraih title pemenang Liga Prancis bagi AS Monaco.

Biaya pasar Mbappe berada di kisaran 10.000.000 euro pada bulan Januari 2017. Cuma dalam waktu 5 bulan, banderol pesepak bola lulusan akademi AS Bondy tersebut meningkat pesat sampai dengan 35.000.000 euro.