Berita Sepak Bola Liga Italia

Maurizio Sarri Tetap Puas Meski Napoli Hanya Finis Ketiga

murizio sarri, napoli

Peringkat 3 klasemen Serie A 2016/2017 menandai akhir musim Napoli. Maurizio Sarri pun mengaku puas walaupun torehannya sedikit merosot dibandingkan tahun lalu.

Napoli harus puas dengan posisi 3 setelah menjalani pertandingan terakhir di musim ini dengan berkunjung ke markas Sampdoria, Minggu (28/5/2017) kemarin. Dalam pertandingan itu, Partenopei meraih kemenangan 4-2.

Walaupun menang di pertandingan terakhir ini, sayangnya hal itu percuma mengingat di partai lain AS Roma berhasil menang dan mengamankan posisi runner-up. Alhasil, Napoli menutup musim Serie A 2016/2017 dengan menempati peringkat 3, yang berarti turun 1 posisi dari torehannya di tahun lalu.

“Kami memiliki sedikit pemikiran serius di bulan Oktober lalu. Namun sejauh ini kami sudah memperlihatkan performa yang cukup fantastis, tim ini sudah mengerahkan semuanya semaksimal mungkin,” ujar Sarri seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Saya berikan nilai yang amat tinggi terkait kemajuan tim saya di musim ini. Kita sedang membahaskan tentang sebuah tim yang bisa menggapai sejumlah bidikan krusial. Tentu saja saya amat senang dengan hal ini,” lanjutnya.

Memang ada sejumlah faktor yang sedikit menghambat laju Napoli di musim ini usai striker andalannya, Arkadiusz Milik, mengalami cedera di bulan Oktober lalu. Kemudian ditambah persoalan Raul Albiol yang juga harus menepi lantaran menderita cedera di waktu-waktu yang berdekatan.

Selaku manajer Napoli, Maurizio Sarri, mengakui kalau periode itu memang menyulitkan mereka, namun ia bangga lantaran timnya bisa mengatasi situasi rumit seperti itu dengan cara yang luar biasa.

“Kami tidak memiliki sebuah penyesalan besar, sebab kami memiliki musim yang baru menunjukkan perkembangan dengan cukup signifikan di paruh kedua. Kami memang sempat merasakan satu bulan yang berat disaat Milik dan Albiol harus menepi karena cedera,” ungkap Sarri menambahkan.

“Kami tentu saja puas dengan apa yang kami lakukan sebab kami memiliki pemikiran kalau kami sedang terus meningkat dalam segi kualitas tim,” tutupnya mengakhiri.