Liga Italia

Masih Ada Putaran Dua, Juventus Diharap Tetap Waspada

JuventusJuventus sukses mengalahkan Napoli di putaran pertama semifinal Coppa Italia. Belum 100% aman karena masih ada putaran kedua, Juventus diingatkan untuk tetap waspada.

Juventus meraih kemenangan 3 – 1 kontra Napoli di putaran pertama babak semifinal Coppa Italia. Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Rabu (1 Maret 2017) dinihari WIB, La Vecchia Signora ketinggalan lebih dulu di babak pertama melalui Jose Callejon lalu berhasil membalas tiga gol di babak kedua lewat Paulo Dybala (2 gol) dan Gonzalo Higuain.

Hasil ini membuka lebar-lebar kesempataan tim asuhan Massimiliano Allegri untuk melangkah ke babak final. Sementara untuk Partenopei Gli Azzurri, mereka butuh kemenangan 2 – 0 di putaran kedua di San Paolo pada 5 April 2017 mendatang jika ingin lolos.

Walaupun mengantongi keunggulan agregat, Bianconeri diingatkan untuk tetap waspada. Sang striker, Paulo Dybala memprediksi laga bisa berjalan lebih sengit di putaran kedua mendatang.

“Tadi adalah pertandingan yang sangat sengit, terutama di babak pertama. Skornya sekarang terlihat bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan Napoli karena mereka bisa menyulitkan kami di kandang mereka,” ujar Dybala seperti dikutip dari situs Juventus.com.

“Di ruang ganti saat istirahat babak pertama kami langung berdiskusi untuk mengejar ketinggalan kami, ketika kembali ke lapangan langsung mengerjakan apa yang sudah kami diskusikan di ruang ganti.”

Juventus menang walaupun sebelumnya sempat tertinggal di babak pertama. Menurut Dybala, faktor penentu kemenangan bagi timnya adalah penampilan yang lebih agresif di sepanjang babak kedua.

“Kami berdiskusi untuk mengubah sikap dan permainan kami. Kami masuk ke lapangan dengan pola pikir berbeda dan lebih agresif. Langsung mencetak gol pertama beberapa menit setelah jeda juga meningkatkan kepercayaan diri kami,” tutup Dybala.