Bursa Pemain Liga Inggris

Masa Depan Nolito di City Masih Tanda Tanya Besar

Kedatangan Nolito dari Celta Vigo ke Manchester City sempat menjadi perbincangan hangat media dan publik Inggris. Namanya sendiri sempat disebut-sebut akan menjadi pemain andalan The Citizen dalam era kepelatihan Josep Guardiola, namun bergulirnya waktu nasib Nolito bagai tanda tanya besar.

Datang dengan banderol 18 juta poundsterling, Nolito sempat menjadi andalan lini depan Guardiola. Akan tetapi dengan memainkan peran baru, Nolito nampak tak bisa menjalankan tugas yang diberikan mantan manajer Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

Menempati posisi winger, Nolito nampak kesulitan berkembang, meski demikian jika melihat posisi aslinya sebagai seorang striker lubang. Maka dirinya tak kurang bagus jika dibandingkan Sergio Aguero. Posisinya makin sulit dikala Gabriel Jesus datang pada awal bulan Januari kemarin.

Situasi yang terjadi diklaim telah membuat pikiran Nolito galau, bahkan disebut sang pemain sudah mengajukan kepada pihak klub untuk memberikan ruang mencari klub baru dimusim depan. Alasan Nolito sangat jelas, dirinya tak ingin selalu menjadi ban serep Manchester City.

Besar harapan dari Nolito bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak jika mendapat klub baru dimusim depan. Harapan ini sejatinya ingin menjaga peluang sang pemain bisa terjun bersama tim nasional Spanyol diajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Tak butuh waktu lama, kabar ketidak pastian nasib Nolito telah membuka harapan dari beberapa klub La Liga Spanyol, yang terbaru datang dari Real Betis sebagaimana mereka siap menampung Nolito sebagai pemain pinjaman atau pemain permanen. Kemungkinan Betis mendapatkan jasa Nolito sangat besar, pasalnya direktur Olahraga Betis, Miguel Torrecilla punya hubungan baik dengan Nolito.

Meski begitu, kesulitan pastinya akan didapat Betis sebagaimana standart gaji Nolito cukup besar dan kemungkinan untuk memberikan itu sangat berat bagi Betis yang notabenenya adalah klub papan tengah dengan kekuatan finansial yang biasa saja.

Tak berhenti sampai disitu saja, kemungkinan lain adalah patokan harga tinggi yang akan diberikan Manchester City kepada Betis. Hal itu mungkin saja terjadi karena City mendatangkan sang pemain dengan harga yang cukup tinggi, maka bisa diartikan opsi peminjaman menjadi hal yang paling mungkin bisa didapatkan Betis untuk bisa mendapatkan servis Nolito.