Liga Inggris

Martial Disarankan Tolak Inter Milan

anthony martialWalau tak mendapat jaminan tampi reguler di Manchester United, Anthony Martial tetap disarankan Emmanuel Petit tetap sabar menunggu kesempatan daripada pergi ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Inter tidak sendirian mengejar tanda tangan striker muda asal Prancis tersebut. Beberapa klub mulai dari Tottenham Hotspur, AS Roma, sampai Wolfsburg dikabarkan siap menampung Martial, yang dalam satu tahun belakangan sulit mendapat tempat di starting XI Setan Merah.

Akan tetapi Petit tak sepakat dengan rencana si pemain hinrah. Tidak hanya karena skuat Jose Mourinho namak lebih menjanjikan untuk meraih gelar di musim ini, tetapi juga Martial punya berbagai syarat untuk jadi bintang masa depan Old Trafford.

“Manchester United tengah membangun skuat pemenang. Mereka bakal berkompetisi di Liga Champions. Tentu saja dia bakal mendapat kesempatan bermain. Musim masih panjang,” kata Petit kepada SFR Sport, Rabu (16/8).

“Maka pergi ke Inter, klub yang sedang menjalani transisi, merupakan sebuah risiko. Situasi di sana masih belum menentu. Saya pikir dia memiliki kualitas untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak di Manchester United. Entah ia menempati sisi kiri atau tengah, dia telah memperlihatkan insting gol yang tajam,” imbuhnya.

Martial gagal lagi tampil starter ketika The Red Devils membuka Premier League Inggris 2017/18 kontra West Ham United usai gagal bertarung dengan tiga pemain serang yakni Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

Akan tetapi Martial yang masuk sebagai pengganti di 10 menit akhir laga sukses menyumbang satu gol dan satu assist guna membantu timnya meraih kemenangan besar 4-0 sekaligus terus menggedor gerbang starter United.