Berita Sepak Bola

Marcus Rashford Catat Sejarah Baru Dalam Derby Manchester

Bisa kita katakan bersama jika pemain muda milik Manchester United, Marcus Rashford menjalani sisa musim Premier League Inggris sebagai kategori pemain yang kurang akan syarat pengalaman. Namun penampilan dan kekuatan fisiknya sudah bisa masuk dalam duel super big match.

Marcus Rashford Catat Sejarah Baru Dalam Derby Manchester

Hal itu terbukti jelas dengan performa apik yang ditampilkan Rashford ketika menjalani debutnya dalam duel melawan Arsenal di lanjutan liga Primer Inggris dan dirinya berhasil membuat dua gol dengan satu assist sekaligus membawa timnya menang dengan skor akhir 3-2 pada akhir bulan lalu. Dan baru ini, lebih tepatnya pada akhir pekan kemarin Rashford kembali muncul sebagai aktor penting dalam kemenangan derby Manchester.

Dalam duel antara Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium, Rashford berhasil membawa tiga poin penting untuk Red Devils dengan torehan satu golnya ke gawang Joe Hart pada babak pertama dan gol tersebut menjadi satu-satunya dalam pertandingan itu.

Hal lain juga berhasil ditorehkan oleh Rashford dalam catatan sejarah pribadinya, gol yang berhasil dia buat dalam laga itu adalah catatan sejarah baru sebagai pencetak gol termuda sepanjang pertandingan yang mempertemukan derby Manchester di liga Primer Inggris dalam usia 18 tahun 141 hari.

Namun terlepas dari itu semua, yang terpenting dan yang paling utama adalah Manchester United berhasil meraih poin penting sebagai langkah baik mereka untuk menjaga asah bisa tampil diputaran final liga champions musim depan. Anak asuh Louis Van Gaal kini tertinggal satu angka dari The Citizen yang berada diposisi empat besar klasemen sementara Premier League Inggris.

Dengan menyisahkan tujuh pertandingan lagi dimusim ini, Manchester United diwajibkan untuk terus meraih kemenangan dilaga sisa. Jika mereka ingin mencapai level tertinggi dengan berkompetisi di liga champions pada musim depan, diwajibkan Wayne Rooney cs harus berfokus penuh dalam pertandingan yang mereka jalani.