Berita Sepak Bola Liga Internasional Liga Jerman

Manuel Neuer Raih Penghargaan Kiper Terbaik Dunia Versi France Football

Manuel Neuer merupakan kiper Bayern Munchen baru saja mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik di dunia dari France Football. Dia bahkan mengalahkan Gianluigi Buffon dari Juventus.

France Football memberikan penghargaan pada Manuel Neuer sebagai kiper terbaik di dunia. Selain mengalahkan Gianluigi Buffon, kiper Bayern Munchen ini juga mengalahkan kiper Chelsea yakni Thibaut Courtois.

Hasl itu dipilih oleh dari lima mantan kiper ternama, yatu Santiago Cañizares, Lionel Letizi, Sepp Maier, Mark Schwarzer hingga Francesco Toldo. Mereka akhirnya memilih jika Neuer menjadi pemenang dari voting tersebut.

Di sisi lain, kiper Tottenham Hotspur, yakni Hugo Lloris serta kiper dari Atlético Madrid, ialah Jan Oblak berada di posisi yang keempat. Di bawah mereka, ada Keylor Navas yang merupakan kiper Real Madrid, tak ketinggalan kiper dari Manchester United yakni David de Gea, serta Marc-André Ter Stegen dari Barcelona dan kiga kiper Inter Milan, yaitu Samir Handanovic.

Semua panel memberikan suara dan pendapat yang terbaik, Neuer memang terpilih sebagai kiper terbaik di dunia pada musim ini. Cañizares juga memaparkan jika Neuer menjadi kiper dalam rentang umurnya sebagai pemain dengan kemampuan yang lengkap, sementara Letizi menilai jika Neuer sebagai kiper ideal dan idola.

Maier mengungkapkan jika salah satu pemain andalan dari Timnas Jerman tersebut pandangan pada kiper modern saat ini. Tak mau ketinggalan Schwarzer juga memberikan penilaian jika Manuel Neuer memiliki hal yang berbeda dari pemain yang lainnya. Toldo pun memberikan pujiannya dengan menyebutkan jika kiper Bayern Munchen ini menjadi wakil terbaik dan menjadi lulusan di wiayah Eropa utara.