Berita Sepak Bola

Manuel Neuer Kagum Dengan Periode Karir Gianluigi Buffon

Jelang pertandingan seru antara Juventus vs Bayern Munchen dini hari nanti, telah menghadirkan banyak cerita menarik. Ini bisa kita lihat ketika dua penjaga gawang dari masing-masing klub saling lempar pujian. Dimana yang pertama datang, ketika Gianluigi Buffo menyebutkan jika Manuel Neuer telah berhasil mengartikan kembali apa itu peran Sweeper-Keeper.

Manuel Neuer Kagum Dengan Periode Karir Gianluigi Buffon

Sementara itu, dari kubu sang lawan. Manuel Neuer menyanjung legenda hidup Italia tersebut dengan kata Superman, ini berdasarkan periode karir Buffon yang sampai saat ini masih bisa bermain dalam level yang tinggi, baik bersama Juventus maupun di timnas Italia. Di usianya yang menginjak angka 38 tahun, Buffon masih menunjukkan permainan terbaiknya dan hal ini lah yang manjadi faktor utama kiper asal Jerman tersebut mengidolakan Buffon.

“Buffon merupakan sosok penjaga gawang yang berkarir di dunia sepakbola sudah sangat lama,” ungkap Neuer dalam situs resmi UEFA. “Dia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain profesional selama bertahun-tahun dan menampilkan performa apik nya hampir setiap musim, menurut saya itu sangat luar biasa,”

“Saya sempat beberapa kali menyaksikannya di liga champions dan di pertandingan-pertandingan lainnya untuk timnas Italia, itu sangat membuat saya kagum. Untuk itu dia menjadi idola saya yang patut saya contoh. Ini semua adalah hal yang fantastis sampai sekarang ini dia masih bisa bermain dan saya bisa berjumpa dengan dia sebagai lawan,”

“Dia memiliki sifat yang sangat baik, terbuka untuk siapa saja dan sangat rendah hati. Kami saling menghargai satu sama lain,” ucap Neuer.

Datang sebuah pertanyaan yang mengarah kepada Neuer, yang berbunyi “Apakah Neuer akan berkarir selama dengan karir Buffon?”

“Pertanyaan itu tidak mungkin saya jawab, karena saya tidak bisa menjawabnya. Memastikan impian tersebut sangat sulit ketika anda berada di usia 29 tahun. Anda harus melihat stamina anda dan anda harus merasakan apakah anda masih sanggup,” jawab Neuer.

“Untuk saat ini saya merasa bugar, akan tetapi di masa yang akan datang, saya tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi,” kata penutup kiper yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2014 ini.