Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Mantan Pemain Barcelona Sarankan Mbappe Untuk di Monaco Hingga Kontraknya Selesai

Pemuncak klasemen minggu ini di La Liga yaitu Real Madrid, dikabar saat ini juga sedang mengincar pemain lini depan dari AS Monaco yaitu Kylian Mbappe. Pemain muda yang masih berusia 18 tahun tersebut dipercaya akan menjadi striker handal dikemudian hari dan sangat cocok menggantikan Alvaro Morata, seandainya pemain yang jarang rutin dimainkan oleh Madrid itu menginginkan pindah dalam waktu dekat.

Namun sayangnya keinginan tersebut sepertinya tak disetujui oleh mantan pemain gelandang serang yang sekaligus menjadi pemain sayap AS Monaco yaitu Ludovic Giuly. Pasalnya Ia juga melihat potensi yang sama didiri sang pemain dan sangat berguna untuk mantan timnya setidaknya selama setahun kedepan.

Mbappe yang merupakan pemain asal Prancis tersebut, memang saat ini sedang mencuri perhatian banyak klub di Eropa. Hal ini dikarenakan walaupun usianya masih sangat muda namun mampu ikut andil membawa timnya menuju semifinal Liga Champions setelah mampu menaklukan Borussia Dortmund pagi dini hari tadi. Ia pun juga turut serta membantu Monaco berada dipuncak klasmene sementara di Liga Prancis, Ligue 1.

Tercatat hingga saat ini pemain bernomor punggung 29 tersebut telah menghasilkan 12 gol dari 23 kali dimainkan bersama timnya di Ligue 1 ditambah lima assist. Saat dimainkan di Champions League pun ia menjebol lima kali gawang lawannya dari 7 kali keterlibatannya bersama Monaco. Gol terakhirnya adalah saat menaklukan Dortmund di leg kedua tadi.

Seperti yang dikutip dari Football Espana, Giuly yang pernah menjadi pemain Barcelona mengatakan, “Dia memiliki kontrak dengan Monaco dan dia akan berada di Monaco setidaknya untuk satu tahun lagi. Sang pemilik pun juga serharusnya bersikap dengan sangat tenang untuk menanganinya. Dia memiliki bakat yang besar dan Monaco akan sangat senang dia jadi bagian dari klub,”.

Dikabarkan saat ini, Madrid pun rela menggelontorkan dana besar agar sang pemain dapat bergabung di Bernabeu pada musim depan. Dan kabarnya lagi, sang pemain pun pada dasarnya juga tertarik dengan penawaran dari Madrid. Hanya saja sang pemain juga harus mempertimbangkan dengan peluang untuk rutin dimainkan apalagi Ia akan menjadi anak bawang dan terdapat banyak pemain hebat di lini serang yang harus ia taklukan agarbisa menjadi starting tim.