Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mantan Pelatih Sanjung Habis Kinerja Kante Di Chelsea

Piotr Wojtyna dikenal sebagai sosok pelatih yang berjasa dalam perkembangan karir gelandang Chelsea, N’Golo Kante. Wojtyna sendiri merupakan mantan pelatih Kante ketika usia muda, dalam kesempatan nya, Wojtyna mengatakan jika Kante sudah menunjukan bagaimana seharusnya pesepakbola profesional berkerja.

Kante merupakan pemain rekrutan terbaik Chelsea di akhir musim panas kemarin, dia datang dari Leicester City usai mengantarkan mantan tim nya tersebut menjadi juara Premier League Inggris untuk pertama kali nya sekaligus menciptakan sejarah baru.

Melihat apa yang sudah dihasilkan oleh Kante hingga sekarang, maka Wojtyna merasa senang dan tidak bisa menutupi apa yang sudah dia rasakan ketika melatih Kante di usia muda. Lebih dalam bahwa Wojtyna adalah sosok pelatih semasa karir Kante di klub Prancis bernama JS Suresnes.

Wojtyna menjelaskan lebih rinci bahwa dia selalu menempatkan sang gelandang di grup yang terdiri dari para pemain yang lebih lemah, karena Kante mampu melakukan usaha yang setara dengan dua orang pemain.

Kini Kante berada di jalur yang benar untuk kembali menaikan level bermain nya ketika nantinya Chelsea menjadi juara Premier League. Dan hal itu mungkin saja benar terjadi sebagaimana The Blues saat ini masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh angka dari Tottenham Hotspur.

Wojtyna menambahkan jika diri nya sudah memiliki firasat terkait Kante di suatu saat nanti sang pemain akan menjadi yang terbaik. Wojtyna berkata: “Dia mampu menerima dengan baik semua metode pelatihan bisa di mulai dari taktik dan juga pengambilan posisi, di mana dia harus berdiri di lapangan dengan banyak nya tekanan,”

“Dia selalu mendengarkan dan menunjukannya di atas lapangan. Saya selalu menempatkannya dengan anak-anak yang lebih lemah, karena dihitung seperti dua orang. Ini luar biasa dan Chelsea sungguh beruntung mendapatkan servis Kante.” tutupnya.