Berita Sepak Bola Liga Prancis

Mantan Bek Prancis Berharap Kylian Mbappe Meraih Ballon d’Or

Eric Abidal Kylian Mbappe, Eric Abidal, Kylian Mbappe, Ligue 1, Liga Prancis
Eric Abidal Kylian Mbappe

Mantan bek Barcelona sekaligus mantan bek Internasional Prancis yaitu Eric Abidal, berharap bahwa bakat besar yang dimiliki Kylian Mbappe akan membawa dia memenangkan Ballon d’Or di masa depan. Meskipun demikian, pemain Paris Saint Germain itu harus bekerja keras bersama orang-orang seperti Neymar untuk dapat memenuhinya.

Mbappe memang merupakan seorang pemain yang masih sangat belia namun telah membuktikan dirinya sebagai pemain bintang yang sangat menjanjikan setelah tampil dalam beberapa tahun kebelakang, Tengok saja selama kampanye yang luar biasa di AS Monaco musim lalu, ia telah berhasil mencetak 26 gol untuk timnya.

Kemampuannya tersebut membuat berbagai klub dari seluruh eropa tertarik untuk memboyongnya, terutama dari Inggris dan Spanyol. Namun pemain berusia 18 tahun tersebut akhirnya berhasil dipinang oleh Paris Saint-Germain pada musim panas lalu dengan biaya penebusan termahal kedua setelah rekannya yang datang diklub yang sama, Neymar. Iapun telah memulai awal yang sangat baik di ibukota Prancis, membuat tiga gol dalam enam pertandingan sejauh ini.

Abidal telah mengenali keahlian tingkat tinggi Mbappe dan mengatakan bahwa dia meyakini bahwa rekan senegaranya akan dapat diberikan penghargaan individu dibidang sepakbola yaitu Ballon d’Or, satu hari nanti.

Meskipun demikian, dia menegaskan kunci Mbappe untuk mendapatkan penghargaan tersebut adalah  bekerja keras setiap hari bersama orang-orang seperti Neymar di PSG untuk memenuhi potensinya yang besar.

“Ya dia bisa,” kata Abidal saat ditanya apakah Mbappe bisa menjadi salah satu pemain sepak bola terbesar saat bermain imbang untuk FIFA Club World Cup, Senin lalu. “Tapi bisa saya katakan juga dia harus, karena dia punya banyak bakat.”.

Dia menambahkan, “Dia baru berusia 18 tahun. PSG telah mempekerjakan salah satu pemain terbaik seusianya sehingga ia layak mendapat karir yang bagus. Tapi dia harus bekerja. Bakat tidak cukup, Anda harus bekerja setiap hari. Dan dengan Neymar dan pemain bagus lainnya di sekelilingnya dia harus belajar dari mereka. ”

“Saya orang Prancis dan dia orang Prancis juga, jadi saya berharap dalam beberapa tahun dia memenangkan beberapa gelar dengan klubnya dan mungkin juga dalam kapasitas pribadi, seperti Ballon d’Or.”, ujarnya.

Mbappe telah terpilih untuk penghargaan Golden Boy 2017 dan merupakan salah satu favorit untuk memenangkan hadiah bersama pemain Barcelona Ousmane Dembele dan pemain Manchester United, Marcus Rashford.