Berita Sepak Bola Liga Inggris

Manchester United Favorit di Premier League, Ini Alasannya

Manchester United memulai laga Premier League 2017-2018 dengan mengesankan. Berhasil berhadapan dengan West Ham United dengan 4-0, laga yang dilaksanakan di Old Trafford, pada Minggu (13/8/2017), merupakan dasar yang baik bagi Jose Mourinho dan timnya.

Pemain baru Manchester United bermain dengan apik. Romelu Lukaku menciptakan dua gol dan Nemanja Matic kuat di lini tengah.

Selama musim yang lalu, MU hanya mendapatkan dua piala, yaitu Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Kondisi tersebut pastinya berbeda di musim ini. Khususnya, United akan bermain dalam kompetisi Liga Champions.

Walau begitu, United diyakini dapat tampil buas di laga Premier League. Dengan susunan skuat The Red Devils yang merupakan salah satu hal yang penting, berikut alasan yang menjadikan MU dapat menjadi pemenang kompetisi bergengsi ini.

  1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan pemain baru Manchester United yang didapatkan dari Everton di musim ini. Mengenai ketajaman untuk menciptakan gol, pemain dari Belgia itu menjadi salah satu yang terbaik.

Selama musim lalu, Lukaku merupakan top scorer di Everton. Saat ini, dirinya mempunyai andil yang cukup besar ketika United menang atas West Ham United, empat gol, dengan dua gol dia dapatkan. Sepertinya dia akan menjadi penerus Wayne rooney dan ibrahimnovic.

  1. Akurasi

Hal yang paling menjanjikan dari tim ini adalah akurasi pada lini serang. Di musim yang lalu, hal ini merupakan kelemahan Setan Merah. United sudah menciptakan 50 peluang terbaik di lini belakang lawan di musim lalu. Bahkan, United merupakan tim yang paling sedikit mencatatkan gol.

Di penghujung minggu lalu, Manchester United sudah memasukkan empat gol ke gawang lawan. Ini pastinya menjadi awal yang baik untuk tim Jose Mourinho ini.

  1. Nemanja Matic

Nemanja Matic bisa jadi pemain yang tepat di bursa transfer ini. Banyak pengamat yang tak menduga Chelsea melepas pemain berbakat ini. Hadirnya Nemanja Matic dapat menjadikan United kian maksimal.

Saat ini, Matic dapat menjadikan Paul Pogba fokus di lini serangan dan sebagai gelandang murni. Pogba pun sudah mencatatkan satu gol di laga kontra West Ham United.

  1. Marcus Rashford

Dengan susunan pemain baru untuk United, lini kiri semakin diperhatikan Jose Mourinho. Kini, tiga pemain muda menjadi andalan di wilayah ini, yakni Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.

Mungkin Rashford yang cukup dipercaya Jose. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Bahkan, pemain muda tersebut membantu gol awal Romelu Lukaku saat mendarat ke tempat Joe Hart.

  1. David De Gea

Kiper Manchester United ini menjadi pemain yang diwaspadai tim lawan mereka. Selama beberapa tahun ini, David De Gea tetap bermain dengan apik. Kiper dari Spanyol itu sudah melakukan tindakan penyelamatan krusial terbaik untuk timnya.

Sejak masa Peter Schmichael, United pernah merasakan masalah di bagian kiper. Namun, sejak zaman Edwin van der Sar usai, David de Gea hadir dan menjadikan Manchester United kian sempurna.