Liga Inggris

Manajer West Ham Dukung Manchester United Menjadi Juara Piala FA Inggris

Laga pemungkas final Piala FA akan segera dimulai, pertandingan seru akan tersaji dalam duel Manchester United kontra Crystal Palace di stadion Wembley. Adapun dukungan banyak mengalir ke kubu Setan Merah, termasuk dari manajer West Ham United, Slaven Bilic yang mengharapkan Wayne Rooney cs mampu keluar sebagai pemenang.

Manajer West Ham Dukung Manchester United Menjadi Juara Piala FA Inggris

Dukungan Bilic tidak lepas dari harapan dia agar Manchester United bisa berlaga di Liga Europa musim depan. Dalam sebuah aturan yang ada, jika satu tim menjadi juara Piala FA maka tim tersebut berhak mendapatkan satu tiket menuju putaran final Liga Europa.

Pada dasarnya West Ham United hanya mencoba menghibur diri setelah klub tersebut gagal melaju ke Liga Europa usai kalah 2-1 dari Stoke City di akhir pertandingan. Pada pertandingan itu sendiri, The Hammers berhasil membuka kran gol nya lewat sepakan Michail Anotonio. Akan tetapi memasuki babak kedua, keberuntungan jauh bagi West Ham. Alhasil dua gol dari Gianelli Imbula dan Mame Biram Diouf membubarkan semua harapan pendukung West Ham.

Sebenarnya kemenangan sangat dibutuhkan oleh West Ham, mengingat tim ini akan finis di posisi enam besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Dengan demikian West Ham berhak mendapatkan satu tiket ke putaran final Liga Europa. Adapun pengalihan ini melompat ke kubu Manchester United agar bisa mengalahkan Crystal Palace di final Piala FA pada akhir minggu ini. Semua ini demi ambisi sang pelatih agar kompetisi Eropa itu bisa tersaji di Olympic Stadium.

“Saya memiliki harapan besar kepada armada Louis Van Gaal agar bisa menjadi juara di Final Piala FA. Meski terlihat sangat sulit, namun saya akan menjadi pendukung mereka sampai babak kedua berakhir,” ungkap Bilic kepada media.

Secara keseluruhan, Bilic menyampaikan jika raihan tim nya di musim ini adalah pencapaian yang luar biasa jika dibandingkan pada dua musim sebelumnya. Hal ini pun mendapat perhatian lebih dari manajemen klub dan juga dari ribuan pendukung West Ham United.

“Kita bisa sama-sama melihat langkah dari klub ini dari musim ke musim dan tentu saja ini adalah musim yang hebat untuk kami. Tidak ada yang mengira kami bisa mengalahkan tim-tim hebat sepanjang musim ini dan ini adalah hal yang luar biasa untuk saya pribadi serta klub.” tambahnya.

“Pada awalnya banyak yang meragukan karir kepelatihan saya, apalagi sejak saya menangani tim ini. Begitu banyak nilai negatif yang saya terima dari berbagai pihak, namun semua itu berhasil saya jawab atas penampilan tim di musim ini.” tutup Bilic.