Berita Sepak Bola Liga Inggris

Man City Mulai Bidik Kiper AC Milan?

Manchester City dikabarkan bakal berburu sosok kiper anyar pada jendela transfer musim panas ini. The Citizens dikabarkan menjadikan Gianluigi Donnarumma, yang merupakan penjaga gawang AC Milan, selaku pusat bidikan mereka.

The Citizens sebetulnya sudah menghadirkan penjaga gawang anyar di musim panas lalu, yakni Claudio Bravo. Namun, Bravo yang direkrut dari FC Barcelona nyatanya tidak bermain menjanikan dan sempat tergeser ke kursi pelapis.

Disamping itu, Willy Caballero kontraknya bakal usai di akhir musim ini. Ada pula Joe Hart yang kemungkinan besar bakal dijual menuju klub lain usai masa peminjamannya di Torino habis.

Demi mempunyai seorang penjaga gawang yang kuat, Manchester City dikabarkan berencana merekrut Donnarumma menuju Etihad Stadium. Manchester City bakal berupaya memaksimalakan kondisi kontrak Donnarumma di AC Milan.

Gianluigi Donnarumma hanya memiliki sisa kontrak satu tahun di AC Milan. Penjaga gawang berumur 18 tersebut selama ini belum membuat kesepakatan terkait perpanjangan kontrak dengan AC Milan.

Walau umurnya masih amat muda, Donnarumma bermain amat stabil dan menjadi penjaga gawang nomor 1 di Milan selama 2 tahun belakangan. Dirinya juga sudah melewati timnas Italia dan disebut-sebut sebagai titisan Gianluigi Buffon.

Joep Guardiola ‘Pep’, selaku pelatih pada skuat Manchester City, akui bahwasannya Donnarumma memang penjaga gawang yang luar biasa walau tidak mengatakan secara terbuka menyampain rencana untuk menghadirkannya.

“Donnarumma merupakan sosok penjaga gawang hebat, sudah pasti,” ucap Pep seperti yang disampaikan lewat media asal Italia.

“Dirinya mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk seorang pesepak bola berumur 18 tahun,” ucapnya.

Namun, The Citizens bukan satu-satunya klub yang meminati Donnarumma. Manchester United yang merupakan pesaing satu kota mereka, dikabarkan juga berminat menghadirkan Donnarumma. The Red Devils(MU) digadang-gadang bakal mencari penjaga gawang anyar apabila David de Gea betul-betul hijrah menuju Real Madrid.