Berita Sepak Bola

Malaysia Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

Persatuan Federasi Sepakbola Asia Tenggara atau biasa disingkat AFF, lewat sekjen mereka Datuk Azzuddin Ahmad mengkonfirmasikan bahwa Malaysia tengah siap menawarkan diri mereka untuk bisa menjadi tuan rumah Piala AFF sepakbola yang digelar dua tahun sekali itu untuk menggantikan posisi Filipina.

Malaysia Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

Menurut berita yang didapat bahwasan nya adalah Filipina dengan resmi membatalkan diri menjadi tuan rumah Piala AFF 2016. Pembatalan ini berdasarkan persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh Filipina yang kabarnya tidak mendapatkan ijin resmi menggunakan stadion mereka. Untuk itu pihak penyelenggara Piala AFF akan melakukan pembicaraan ulang di Da Nang, Vietnam pada tanggal 12 Maret mendatang, untuk menentukan apakah Myanmar atau Malaysia yang menjadi tuan rumah.

Lewat jumpa pers nya, Azzuddin Ahmad menyatakan bahwa Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) beberapa hari yang lalu sudah meluncurkan proposal pengajuan diri untuk menjadi satu-satu nya tuan rumah Piala AFF 2016. Namun pihak Malaysia harus sedikit bersabar, pasalnya mereka tidak sendirian. Ada nama lain, seperti Singapura dan juga Vietnam yang sama-sama berniat untuk menjadi tuan rumah sepakbola ASEAN dua tahunan itu.

“Secara lisan dan tidak kami anggap resmi, Malaysia sudah menyatakan keinginan mereka. Ini semua tidak lepas dari Malaysia sendiri yang memiliki banyak stadion besar sepakbola,” terang Azzudin Ahmad pada media.

“Saya sudah melihat dan memperlajari pengajuan itu. Saat ini saya sedang melakukan konfirmasi ulang kepada dewan kota Shah Alam (MBSA) untuk bisa mendapatkan izin menggunakan stadion mereka,” kata penutup Azzudin Ahmad.

Sementara itu, timnas Indonesia masih belum bisa mengikuti kejuaraan level Internasional. Ini berdasarkan hukuman yang mereka terima dari FIFA, namun sampai saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak PSSI dalam hal ini. Akan tetapi yang lebih jelas sekarang adalah pihak PSSI masih menunggu hasil putusan dari FIFA yang dikabarkan akan keluar dalam beberapa pekan kedepan.