Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Makanan Empuk Cristiano Ronaldo Adalah Sevilla

Bukan hal yang baru bahwa striker andalan dari Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo, sangat senang menghadapi Sevilla lebih dari tim manapun di La Liga karena Sevilla merupakan makanan empuk baginya. Seperti dalam pertandingan terbarunya di kompetisi tersebut, pemain asal Portugal itu juga mampu melakukan penjebolan gawang lagi ke Los Blanquirrojos sebanyak dua kali.

Pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pukul 01.00 WIB, Madrid menjamu rivalnya yang berada diperingkat keempat klasemen minggu ini di Estadio Santiago Bernabeu. Mereka berhasil menaklukan sang tamu dengan cukup memuaskan, mereka mampu menjebol empat kali gawang yang dijaga oleh Sergio Rico walaupun sempat kebobolan sekali.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya kedua tim sama kuat terutama mengenai penguasaan bola. Sevilla mampu memimpin dalam hal menciptakan peluang dibabak pertama namun mereka malah mengalami dua kali kebobolan. Dibabak selanjutnya mereka berhasil memperkecil angka. Sayagnya performa mereka tak mampu diteruskan hingga akhir babak, sehingga Madrid mulai rajin meluncurkan serangan dan akhirnya mereka kebobolan dua gol lagi.

Gol babak pertama dihasilkan oleh Nacho berkat tendangan bebas yang melayang menuju kanan gawang. Tiga belas menit kemudian James Rodriguez sempat mencoba menggandakan papan angka namun dapat ditangkis oleh kiper mereka, namun bola yang terpantul langusng jatuh kehadapan Cristiano Ronaldo dan dieksekusi olehnya.

Setelah babak kedua dimulai, emat menit kemudian Stevan Jovetic memperkecil kekalahan timnya dengan membenamkan bola menuju pojok kanan gawang. Setelah melakukan beberapa kali percobaan, dimenit ke 78, Toni Kroos mampu mengirimkan bola menuju Ronaldo dan melambungkannya ke kiri gawang. Skor menjadi 3-1.

Enam menit kemudian, Kross menambah kesengsaraan tim yang diasuh oleh Jorge Sampaoli, dengan menjebol gawangnya setelah menerima umpan dari Nacho.

Dengan dua golnya saat ini, Ronaldo telah menikmati musim yang bagus untuknya dan tercatat ia telah menyumbangkan 36 gol dari 43 pertandingan dilintas kompetisi yang diikutinya. Dengan data ini membuat rata ratanya rasio gol dan penampilannya semakin mengecil yang berarti hal ini bagus dan membuktikan sang pemain tetap ingin terus berkembang dalam timnya.

Dalam 17 pertandingan menghadapi Sevilla, Ronaldo telah mampu mencetak 24 gol dan ini sungguh luar biasa, lebih banyak daripada tim tunggal lainnya di papan atas Spanyol. Momen terbaiknya terjadi di musim 2010/11 lalu di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, ia mampu menjebol gawang The Great of Andalusia sebanyak empat klai dan membawa timnya unggul dengan skor 6-2.