Liga Spanyol

Madrid Terancam Ditinggal Pepe Sampai Akhir Musim

Pepe MadridKemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid yang sebenarnya sudah didepan mata akhirnya harus buyar. Sudah gagal menang, Madrid pun harus ditinggalkan Pepe untuk beberapa waktu ke depan karena cedera.

Bek tengah Madrid itu memecah kebuntuan dengan membuka keunggulan atas Atletico melalui sundulannya. Antoine Griezmann mencetak gol balasan Atletico di menit-menit akhir yang memaksakan laga berakhir imbang 1 – 1, dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (8 April 2017).

Akan tetapi, Pepe harus keluar lebih cepat dari lapangan usai bertabarkan dengan rekannya, Toni Kroos. Pemain senior tim nasional Portugal itu ditarik keluar di menit 67, untuk digantikan oleh Nacho Fernandez. Setelah menjalani pemeriksaan awal, Pepe dikonfirmasi mengalami retak tulang rusuk di dua bagian.

“Dengan pemeriksaan lanjutan yang dijalani oleh Pepe, si pemain didiagnosa dengan retak pada tulang rusuk kiri ketujuh dan kedelapan. Pemulihan dia akan terus kami amat” bunyi pernyataan Real Madrid dalam situs resminya.

Cederanya Pepe menjadi masalah tersendiri untuk Los Galacticos, yang sudah lebih dulu kehilangan Raphael Varane karena cedera otot. Ini artinya, Nacho tinggal menjadi satu-satunya menjadi rekan duet bagi kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan Madrid.

Belum bisa diketahui secara pasti Pepe bisa pulih dan kembali ke lapangan. Namun, media-media Spanyol melaporkan, kemungkonan terburuknya adalah Pepe bisa saja absen di sisa musim ini.

Situasi ini yang sangat tidak menguntungkan Madrid, yang sedang memasuki periode krusial. Di ajang La Liga, walaupun memiliki satu pertandingan sisa, belum terbebas dari ancaman Barcelona, yang hanya tiga angka dalam perburuan gelar juara.

Madrid juga masih berupaya mempertahankan titel juara Liga Champions. Di tengah pekan depan, tim asuhan Zinedine Zidane itu akan berhadapan dengan Bayern Munich di Allianz Arena untuk melakoni pertandingan putaran pertama babak perempatfinal.