Liga Spanyol

Madrid Spesialis Menang Di Menit-menit Akhir

Real MadridReal Madrid lagi-lagi membuktikan jika mereka adalah tim yang punya semangat pantang menyerah, kali ini mereka tunjukkan dalam laga menghadapi Sporting Gijon. Los Galacticos kembali meraih kemenangan berkat gol di menit-menit akhir.

Berhadapan dengan Sporting Gijon di El Molinon, Sabtu (15 April 2017), El Real bermain dengan banyak pemain lapis keduanya. Dari tim yang diturunkan saat melawan Bayern Mucnhen di tengah pekan, terlihat hanya Sergio Ramos dan Nacho Fernandez kembali jadi starter.

Madrid harus bekerja keras meraih kemenagan karena tertinggal dua kali dari tuan rumah. Pertama, Duje Cop membobol gawang Kiko Casilla di menit 14 sebelum dibalas Isco tiga menit kemudian. Setelah itu, memasuki babak kedua Mikel Vesga kembali membawa Sporting Gijon unggul 2-1 di menit 50. Tapi Los Blancos membalas lewat Alvaro Morata untuk membuat skor imbang sembilan menit berselang.

Ketika pertandingan seperti akan berakhir imbang, Isco tampil sebagai pahlawan kemenangan dengan golnya pada menit 90. Gol tersebut mengantarkan Madrid kemenangan tipis dengan skor 3 – 2 atas Sporting Gijon.

Kemenangan melalui gol di menit-menit akhir ini bukanlah yang pertama untuk Madrid. Enam kali sudah Los Galacticos mesti memastikan pulang dengan tiga poin di sepuluh menit jelang pertandingan berakhir. Diantaranya adalah:

Pekan ke 2: Real Madrid vs Celta Vigo 3-2 (Toni Kroos 81′)
Pekan ke 9: Real Madrid vs Bilbao 2-1 (Alvaro Morata 83′)
Pekan ke 15: Real Madrid vs Deportivo La Coruna 3-2 (Sergio Ramos 90+2)
Pekan ke 24: Villarreal vs Real Madrid 2-3 (Alvaro Morata 83′)
Pekan ke 27: Real Madrid vs Real Betis 2-1 (Sergio Ramos 81′)
Pekan ke 32: Sporting Gijon vs Real Madrid 2-3 (Isco 90′)

Lantas… Bagaimanakah tanggapan Zinedine Zidane mengenai ‘kebiasaan’ dari tim asuhannya tersebut? Pelatih asal Prancis itu menampik anggapan kalau timnya beruntung. Zidane mengatakan bertarung sampai akhir adalah karakter Madrid.

“Saya tidak mengenal adanya keberuntungan dalam sepakbola, kemenangan yang kami dapatkan adalah hasil dari kerja keras,” ungkap Zidane seperti dalam ESPN FC.

“Keberuntungan Anda ada di tangan Anda sendiri. Dengan tim yang kami miliki, kami bisa mengalahkan semua lawan dan bertarung sampai akhir adalah bagian dari DNA Real Madrid,” pungkasnya.