Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Rekrut Baru Pemain Muda Asal Brasil Hari Ini

Dalam waktu hitungan beberapa jam ke depan, Vinicius Junior bisa dinyatakan sebagai pemain resmi Real Madrid, seandainya pertemuan yang melibatkan perwakilan antara CdR Flamengo dan Los Blancos berjalan mulus sesuai rencana.

Menurut media Globoesporte, kesepakatan final kedua kubu tersebut yang akan ditandatangani,  bernilai sebesar 45 juta euro sebagai biaya penebusan sang pemain. Namun memang ada beberapa rincian terakhir yang masih perlu dikaji ulang, seperti tambahan waktu  bermain di klub asalnya.

Pada haris Senin tanggal 8 Mei yang lalu di bawah pengawasan layanan medis Flamengo, sang pemain berhasil lulus tes medis di Barra Tijuca dan hasilnya telah dikirim ke dokter di Real Madrid. In menjadi rintangan terakhirnya dalam kesepakatan untuk membawa sang striker muda ke ibukota Spanyol.

Dan hasil menggembirakan telah diraih bahwa kondisi fisik sang pemain cukup sempurna. Dan setelah di periksa oleh Medis dari Madrid, sang pemain berusia 16 tahun tersebut dinyatakan tak memilik masalah dalam hal fisik maupun mentalnya.

Memang tak mudah bagi Madird untuk memastikan untuk sang pemain berada dalam genggamannya, karena sang pemain tersebut juga telah diincar oleh para pesaingnya. Tentu saja rival abadi mereka yaitu Barcelona, sempat turut meramaikan perburuan untuk mengejar tanda tangan sang pemain.

Akhirnya presiden Madrid yaitu Florentino Perez telah memberi izin pada situasi setelah Madrid telah mencapai batas dalam hal bagian financial dalam kesepakatan tersebut.

Kehadiran Andre Cury, yang merupakan pegawai dari Barcelona sangat dekat dengan agen yang mewakili sang pemain, dan hal ini sempat membuat proses dipenuhi dengan ketegangan. Pasalnya, sang agen tak ingin kliennya menginjakkan kainya di Castilla, tim cadangan Madrid.

Dan akhirinya, raksasa liga Spanyol tersebut memberikan jaminan bahwa saat dia menginjakkan kaki di klub, dia akan menjadi bagian dari tim utama.Selain itu kunjungan orang tuanya menuju Madrid juga menentukan pemain muda tersebut dengan biaya transfer melebihi rata-rata pemain sepak bola bahkan di level klub papan atas.

Jika Vinicius Jr. akan menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Flamengo dalam waktu dekat, namun dia tidak akan terlihat di Estadio Santiago Bernabeu. Setidaknya sampai 30 Juni 2018 mendatang dimana usianya beranjak menuju 17 tahun. Ia pun diperkirakan akan mulai bermain dengan tim utama Flamengo setelah akhir pekan ini.