Berita Sepak Bola Liga Internasional

Madrid Kontra Atletico, Simeone Tak Persoalkan Gol CR7

Diego Simeone selaku arsitek pada skuat Atletico Madrid tidak mau tersangkut dalam kontroversi gol perdana yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo selaku bintang klub Real Madrid itu pada paruh ke-1 semifinal Liga Champions, hari Rabu, tanggal 3 mei 2017 dinihari WIB.

Suporter Atletico Madrid yang datang ke Estadio Santiago Bernabeu, ditambah dengan media sosial, menilai CR7(julukan Cristiano Ronaldo) dalam pos offside pada saat membuka keunggulan atas skor 3-0 untuk skuat El Real.

Akan tetapi, sang hakim lapangan yakni Martin Atkinson serta hakim garis mengesahkan gol tersebut. Simeone juga tak mempersoalkannya. “Menyaksikannya pertama kali, saya menilai itu gol. Sang hakim lapangan juga menunjuk titik tengah lapangan. Jadi itu gol,” ucap Simeone, disampaikan oleh salah satu media.

Permasalahan berlangsung sebelum gol dihasilkan. Cristiano Ronaldo berada tepat di belakang garis pertahanan Atletico Madrid pada saat Sergio Ramos mengirimkan umpan silang. Akan tetapi, Stefan Savic selaku bek Atletico Marid ini terlebih daulu melepaskan bola sebelum pesepak bola yang berasal dari Portugal itu menyentuh bola.

Hadangan Savic cuma sampai di Casemiro. Pesepak bola yang berwarganegara Brasil tersebut selanjutnya melesakan bola menuju jantung pertahanan skuat tamu. Cristiano Ronaldo, yang berada pada posisi yang sah, kemudian menyambutnya untuk menundukan penjaga gawang Jan Oblak.

“Atkinson mengambil putusan yang tepat. Cristiano Ronaldo tak aktif pada kondisi pertama,” ucap eks hakim lapangan Graham Poll pada salah satu media.

Cristiano Ronaldo kemudian menghasilkan 2 gol tambahan dan menyokong Real Madrid sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Mereka menghadirkan peluang bermain di 3 dari 4 laga final Liga Champions terakhir.