Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Konfirmasikan Benzema Alami Cedera Hamstring

Karim BenzemaReal Madrid mendapat kabar buruk yaitu cedera hamstring yang dialami oleh salah satu penyerang andalan mereka, Karim Benzema.

Manajemen klub Los Galacticos merilis pernyataan yang menyebut Benzema tidak ambil bagian dalam sesi latihan rutin pada Sabtu (30 Desember 2017) siang waktu setempat. Mantan pemain Olympique Lyon itu justru menjalani pemeriksaan medis.

Striker berkebangsaan Prancis tersebut diprediksi akan absen selama dua hingga tiga pekan. Kondisi itu membuat Benzema dikhawatirkan absen membela Los Blancos saat berhadapan dengan Celta Vigo, Villarreal dan Deportivo La Coruna.

Benzema sendiri sudah terlihat mengalami cedera dalam pertandingan melawan Barcelona (23 Desember 2017) pekan lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut ditarik keluar pada pertengahan babak kedua dan digantikan oleh pemain lain.

Cedera hamstring ini merupakan cedera kedua yang menyerang Karim Benzema di sepanjang musim 2017/2018. Sebelumnya, ia mengalami cedera yang sama pada September 2017 silam. Saat itu, Benzema absen dalam enam laga Real Madrid.

Pada musim 2017/2018, performa Karim Benzema bersama Real Madrid memang tengah menjadi bahan pembicaraan. Puasa gol yang dialaminya sepanjang musim ini membuat Benzema disebut tidak layak lagi memperkuat Los Blancos.

Sejauh musim ini berjalan, Karim Benzema baru berhasil mencetak lima gol dari 20 kali penampilan bersama Real Madrid. Statusnya yang sebagai seorang penyerang murni pun membuatnya semakin dicemooh.

Setelah menjalani liburan Natal dan Tahun Baru, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal kembali beraksi pada akhir pekan depan kala harus mengunjungi kandang Numancia dalam lanjutan Copa del Rey.