Liga Spanyol

Madrid Kirim Enam Wakil di Daftar Pemain Terbaik UEFA

Keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu turut memberikan dampak bagus untuk tiga pemainnya. Para gelandang andalan Real Madrid masuk dalam nominasi peraih titel gelandang terbaik.

UEFA baru saja merilis 12 nama dalam nominasi pemain terbaik. Pemain itu masing-masing untuk sektor penjaga gawang terbaik, pemain belakang terbaik, gelandang terbaik dan penyerang terbaik.

Dalam kategori striker terbaik, nama mantan penyerang Barcelona, Neymar Jr. tidak ada dalam nominasi. Tiga penyerang masih saja diisi oleh Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), dan dilengkapi oleh Paulo Dybala (Juventus).

Tiga pemain tengah Los Blancos masuk dalam nominasi peraih gelandang terbaik. Nama-nama itu antara lain adalah Toni Kroos, Luka Modrid serta Casemiro.

Berikut nominasi lengkapnya:

  • Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Munich), Jan Oblak (Atletico Madrid).
  • Pemain Belakang: Leonardo Bonucci (Juventus, sekarang AC Milan), Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid).
  • Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).
  • Penyerang: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Di dalam situs resmi UEFA, Neymar yang kini merupakan pesepakbola termahal dunia hanya berada di peringkat enam dengan perolehan 21 poin. Penyerang andalan tim nasional Brasil itu masih kalah dari Kylian Mbappe (58 poin) dan Robert Lewandowski (24 poin).

Pesepakbola yang masuk dipilih oleh manajer dari 32 tim yang ambil bagian sejak penyisihan grup. Disamping itu juga terlibat 55 jurnalis yang tergabung di dalam European Sport Media (ESM) sebagai tim panel.

Siapa-siapa saja yang menjadi pemenang dari penghargaan ini akan kita ketahui bersama pada 15 Agustus 2017 mendatang.