Berita Sepak Bola Bola Dunia

Madrid Ingin Juara di Piala Dunia Antarklub

Sergio Ramos berharap Real Madrid akhiri tahun ini dengan rasa bahagia yang tidak terlupakan. Hal tersebut dapat berlangsung kalau berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub.

Madrid sukses melangkah ke babak final Piala Dunia Antarklub usai tundukkan Al-Jazira dengan skor 2-1. Di pertandingan final El Real bakal berhadapan dengan Gremio pada hari Sabtu (16/12/2017) malam WIB di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi.

Los Blancos merupakan sang juara bertahan di kompetisi ini, usai sebelumnya keluar sebagai juara pada tahun 2016 dan meraih titel pertamanya di tahun 2014. Kalau dapat tundukkan Gremio, Madrid bakal catatkan 3 trofi Piala Dunia Antarklub, paling banyak bersama Barcelona. Akhir tahun Madrid juga bakal mengesankan.

“Ada titel yang dikejar dan kami ingin tersenyum di depan para pendukung kami. Ini merupakan peluang lain untuk perlihatkan kalau kami sebagai juara dunia,” imbuh Ramos seperti dikutip pada situs resmi Madrid.

“Ini merupakan babak final yang kami lawan dengan rasa senang dan keinginan yang realistis untuk kembali dengan membawa trofi. Menangkan ajang Piala Dunia Antarklub bakal jadi akhir tahun yang tidak akan terlupakan,” lanjut dia.

Ramos pun berbicara berhubungan dengan tim Gremio. Pemain bek Madrid tersebut menganggap kalau wakil dari Brasil itu oke dan cepat lewat menyerang balik.

“Kami tahu semua soal mereka. Kami saksikan laga mereka berhadapan Pachuca dan kami sudah pelajarinya. Mereka ialah lawan yang amat oke lewat hal teknis dan miliki pemain yang bisa bikin perbedaan dan cepat dalam melakukan serangan balik.”

“Pemain penyerang mereka menepi di babak final, namun mereka tak akan membuat jalan kami jadi semakin mudah. Mereka merupakan pesaing yang hebat dengan pelatih yang menjadi bekas pemain klub tersebut dan memudahkannya sampaikan berbagai hal pada skuat. Kami bersiap untuk berselisih untuk titel ini,” kata pria yang berasal dari Spanyol tersebut.