Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Indikasi Rekrut Striker Munchen, Ini Kata Rivalnya Di Laverkusen

Striker Bayer Leverkusen yitu Javier Hernandez belum lama ini mengakui kehebatan dari rivalnya yang bermain di Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Saat itu ia mengatakan bahwa rivalnya yang berada sebagai penyerang juga, bisa dipastikan tak akan memiliki kendala untuk dapat merumput dengan pemain kelas dunia Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Hal tersebut ia ungkapkan saat dirinya ditanya pendapatnya tentang  kemungkinan untuk Lewandowski bermain bersama Rea Madrid seperti yang dikabarkan belakangan. Memang sang pemain asal Polandia tersebut sudah beberapa kali dihubungkan kepergiannya dari Liga Jerman menuju ke salah satu klub yang bermain di Liga Spanyol, tepatnya Real Madrid. Apalagi saat itu agennya pernah kedapatan sedang berada di bangku VIP Real Madrid.

Tercatat pada musim ini sang pemain mampu mencetak gol di Bundesliga sebanyak 26 gol dari 28 pertandingan yang diikutinya, 26 diantaranya sebagai pemain starter. Saat bermain di Liga Champions, Ia pun mampu menjebol 7 gol dari 8 pertandingan yang menyertakan dirinya. Belum lagi saat bermain di DFB Pokal, walau ia baru dimainkan 3 kali, namun Ia telah mampu menyumbangkan 5 angka.

Pada saat pertandingan terakhir menghadapi Reak Madrid pada babak perempat final Liga Champions Leg pertama, sang pemain yang berusia 28 tahun tersebut tak dapat turun kelapangan karena cedera bahu yang dialaminya. Untungnya tak begitu serius karena diyakini Ia akan menunjukkan aksinya di leg kedua.

Seperti yang dituliskan oleh media AS, Hernandez pun menungkapkan tentang peluang sang pemain untuk dapat diboyong menuju Bernabeu. Ia mengatakan, “Saat kita membahas soal pemain kelas dunia, maka mereka mampu bermain di sistem apapun. Lewandowski pun juga sama, Ia akan mampu beradaptasi dengan gaya main Cristiano, seperti yang dilakukan Benzema, dan saya. Itulah kualitas yang dimiliki para pemain terbaik dunia, kemampuan untuk beradaptasi.”

Memang Hernandez sempat dipinjamkan oleh matan klubnya yaitu Manchester United pada musim 2014-2015 lalu. Ia pun mengungkapkan pengalamannya tentang momen tersebut. “Pada dasarnya saya tidak ingin jadi pemain cadangan, sama seperti semua pemain. Namun faktanya pelatih hanya dapat menurunkan 11 pemain saja. Saya merasa bahwa saya akan dapat berbuat lebih banyak lagi jika mendapat kesempatan. Saya berusaha keras mencoba membela tim ini, dengan cara terbaik. Saya memberikan segalanya dan saya pikir pengalaman di Madrid cenderung positif.”.

Dalam waktu beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 19 April 2017,  Real Madrid dan Bayern Munchen akan bertemu lagi di leg kedua dikandang Madrid, Santiago Bernabeu.