Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Imbang Lawan Tim Kasta Ketiga, Zidane Sedikit Kecewa

Zinedine ZidaneReal Madrid kesulitan melawan tim divisi tiga, Fuenlabrada sehingga hanya bisa membawa hasil imbang 2 – 2. Walaupun menyayangkan hasil yang kurang oke itu, sang manajer Zinedine Zidane tetap merasa lega karena timnya lolos ke babak berikutnya.

Los Galacticos menjamu Fuenlabrada di Santiago Bernabeu, untuk melakoni laga pertandingan putaran kedua babak 32 bear Copa del Rey, Rabu (29 November 2017) dinihari WIB. Zidane menurunkan sebagian besar pemain muda dan mengistirahatkan pemain-pemain pilar.

Fuenlabrada mengejutkan publik tuan rumah setelah mencetak gol pembuka dari Luis Milla Manzanares di menit ke-25, keunggulan yang bertahan sampai turun minum. Masuknya Gareth Bale menghasilkan angin segar untuk El Real karena menciptakan assist atas terjadinya gol balasan oleh Borja Mayoral pada menit 62.

Borja Mayoral kemudian memperbesar keunggulan Los Blancos sekaligus membalikkan keadaan pada menit ke-72. Akan tetapi, Fuenlabrada belum menyerah setelah Alvaro Portilla mencetak gol yang memaksakan hasil seri di menit-menit akhir.

Bagaimanapun, Real Madrid tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah unggul dengan agregat 4 – 2. Zidane pun tidak ingin terlalu peduli dengan kritik yang diarahkan kepada timnya.

“Saya tidak kesal, hasil akhirnya tidak jauh berbeda dengan apa yang kami perkirakan sebelumnya. Memang tidak mudah untuk para pemain, saya memainkan beberapa pemain muda dalam pertandingan kali ini. Saya senang kami lolos ke babak berikutnya. Tim lawan bermain dengan baik. Apa yang penting adalah kami lolos” ucap Zidane yang dilansir Marca.

“Orang-orang bebas mengatakan apapun yang mereka inginkan, tapi mereka juga melihat para pemain sudah bertarung sampai akir. Ada pemain-pemain yang belum pernah bermain sebelumnya. Saya melihat pada pemain, yang ada di lapangan. Di babak kedua, kami memperbaiki permainan kami dan saya senang dengan hasil akhirnya.