Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Berhasil Lewati Rekor Barca

La Liga tengah pekan ini nyaris ditutup dengan duka hitam dari klub besar Spanyol macam Real Madrid yang sudah berada di ujung kekalahan kontra Las Palmas di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat dikejutkan dengan tiga gol tim tamu dan hingga akhir nya sosok Ronaldo menjadi penyelamat muka Madrid dengan menyamakan kedudukan di penghujung babak.

Sejatinya harapan baik datang ketika Isco membuka kran gol Madrid di menit awal babak pertama, namun beruntung bagi Palmas memiliki nama Tana yang sukses mengelabui Sergio Ramos serta sukses melepaskan bola kencang ke arah gawang Keylor Navas dan skor 1-1 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Madrid terlihat tidak memiliki arah tujuan pasti. Dimana Palmas berhasil balik unggul dengan menceploskan dua gol tambahan melalui Viera dan Boateng. Meski begitu, Madrid tidak ingin mengecewakan fans yang datang dengan menampilkan perjuangan hingga titik akhir dan terbukti dua gol Ronaldo berhasil menyelamatkan muka Madrid dari kekalahan di kandang sendiri.

Disisi lain, kubu Madrid pantas merayakan pencapaian yang diluar dugaan bisa mereka capai di musim ini. Dimana EL Real baru saja memecahkan rekor yang selama ini menjadi milik rival abadi di La Liga maupun Eropa, Barcelona. Adapun Madrid sempat menyamakan rekor Barca dalam rentetan mencetak gol paling panjang di La Liga.

Dimana Barcelona menjadi yang pertama dalam memecahkan rekor mencetak gol beruntun dalam 44 pertandingan, rekor ini dicetak pada tahun 1942 hingga 1944. Akan tetapi rekor itu sudah disamai lebih dulu oleh Madrid ketika memetik tiga angka di kandang Villarreal akhir pekan kemarin.

Lantas nama Isco tercatat sebagai gol beruntun Madrid selama 45 pertandingan, sebuah rekor baru. Kini EL Real menjadi yang terdepan dalam hal mencetak gol beruntun di pentas La Liga. Mereka sudah berhasil mencetak gol dalam 45 pertandingan secara beruntun.

Catatan yang pantas di banggakan adalah ketika Madrid juga sudah menyamai dan melewati rekor kemenangan Barcelona selama 16 pertandingan beruntun dan rekor itu pun terpecahkan di musim ini. Seolah tidak berhenti sampai disitu, mereka juga sukses melewati catatan tak terkalahkan 39 pertandingan Barcelona dengan terhindar dari kekalahan selama 40 pertandingan.

Bisa diartikan bahwa akan lebih sempurna lagi andai Madrid bisa mengakhiri musim ini dengan raihan gelar La Liga, sebagaimana harapan itu sedikit pudar ketika posisi Madrid diambil sementara oleh Barcelona yang dipertandingan lain berhasil menghajar habis Sporting Gijon dengan skor 6-1. Meski begitu Madrid masih memiliki satu tabungan pertandingan tunda, dimana pertandingan tunda itu memungkinkan untuk Ronaldo cs kembali ke posisi puncak klasemen.