Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Madrid Akan Tetap Bayar Theo Walau Harus Lebih Mahal Dari Nilai Tebusannya

Pagi dini hari tadi tanggal 11 Mei pukul 01.45 WIB, peluit akhir dalam bentrokan semi final Liga Champions antara Real Madrid dengan Atletico Madrid telah ditiupkan. Hal ini juga menandakan bahwa Los Colchoneros akan mau duduk bersama untuk menegosiasikan kesepakatannya dengan Madrid mengenai pemainnya bek kirinya, Theo Hernandez untuk segera pindah kepemilikan.

Kedua kubu tersebut memang sepakat untuk menunda pembahasan menenai bek kiri Ateletico setelah pertemuan semifinal mereka. Sebelumnya Atletico telah menuntut rival satu kotanya untuk membayar 30 juta euro, harga yang lebih tinggi dari klausul pelepasan sang pemain yang saat ini sedang dipinjamkan oleh Deportivo Alaves.

Permintaan itu dibuat setelah Real Madrid pertama kali mengutarakan keinginananya kepada Los Rojiblancos untuk memboyong sang pemain dua pekan lalu.

Sebelum melakukan kontak tersebut, diketahui tidak ada pembicaraan antara kedua klub mengenai transfer sang pemain. Memang agen dari Theo yaitu Manolo Garcia Quilon sempat mengatakan kepada Atletico pada bulan Februari lalu bahwa kliennya – yang saat ini dipinjamkan dengan Alaves – tidak ingin memperbaharui Kontrak bersama klubnya dan menolak tawaran yang dilakukan Oktober lalu untuk melipatgandakan gajinya.

Kepala eksekutif Atletico yaitu  Miguel Angel Gil Marin sempat mencoba menawarkan untuk pindah ke Barcelona, Liverpool atau Bayern Munich, namun tidak ada perubahan di pikiran Hernandez dan ia tetap ingin pindah ke Estadio Santiago Bernabeu.

Malah kabar terakhir walau mendapat kabar terus-menerus di media, Barcelona hingga saat ini belum pernah benar-benar berusaha untuk mengontrak sang pemain belakang Atletico apalagi sampai mengajukan proposal kontrak.

Sebenarnya presiden Madrid, tidak berkewajiban untuk membayar jumlah tersebut karena klausul pembebasan 19 tahun ditetapkan sebesar 24 juta euro, namun direktur Atletico telah meminta tambahan 6 juta euro dan jika tidak, maka tindakan tersebut akan dianggap akan meninggalkan perasaan tidak enak dan bisa membahayakan hubungan damai yang telah dinikmati oleh kedua kubu tersebut.

Walaupun diusia muda, Theo dianggap mampu menggantikan pemain belakang mereka yaitu Pepe yang dikabarkan akan hengkang dari Madrid karena tidak mencapai kata sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontraknya beberapa waktu yang lalu.