Liga Inggris

Lupakan Liga Champions, Leicester Fokus ke Liga

leicester city

Leicester City telah melupakan kesuksesan mereka lolos 8 besar Liga Champions. Sekarang mereka fokus ke West Ham United untuk mengamankan tempat di Premier League.

Leicester baru saja melangkah dari fase 16 besar Liga Champions setelah menyingkirkan Sevilla dengan skor agregat 3-2. The Foxes jadi satu-satunya tim Inggris yang masuk dalam delapan besar turnamen tersebut.

Akan tetapi Leicester tahu mereka tak bisa lama-lama larut dalam eufori. Pekerjaan penting lain telah menunggu akhir pekan nanti ketika melawat ke kandang West Ham, Sabtu (18/3/2017) malam WIB.

Tim berjuluk Si Rubah ini sedang butuh kemenangan untuk menjauh dari zona merah. Sekarang ini tim arahan Craig Shakespeare itu berada di peringkat 15, mengkoleksi 27 angka dari 27 pekan dan terpaut hanya tiga poin atas Hull City di batas zona degradasi.

“Saya tidak melarang pembicaraan tentang Liga Champions, namun para pemain telah fokus ke West Ham dan itu saja yang menjadi perbincangan kami sepanjang kemarin,” kata Shakespeare dikutip Soccerway.

“Kami harus bersaing di setiap pertandingan coba memenangi satu per satu. Kami fokus ke tiap laga yang menjelang. West Ham musuh selanjutnya.”

“Kami memiliki tantangan besar di depan, di Liga Inggris. Saat ini kami harus menatap ke depan. Para pemain menyadari hal itu. Kami membicarakannya setelah Sevilla, fokus kami ialah West Ham.”

“Segala sesuatunya kini tentang West Ham. Prioritas kami hanya memenangi tiap pertandingan dan dengan West Ham merupakan rival selanjutnya, itulah prioritasnya,” imbuhnya.

Leicester memiliki modal oke menatap pertandingan tandang di kandang West Ham. Mereka tengah berada di dalam laju positif setelah merangkai tiga kemenangan beruntun, dua di antaranya di liga yaitu atas Liverpool dan Hull.