Liga Inggris

Lupakan Kenangan, Fabregas Fokus Bawa Chelsea Kalahkan Arsenal

Cesc FabregasCesc Fabregas bakal melupakan memori indah bersama Arsenal. Saat ini diirinya siap membawa Chelsea meraup double winner dengan menjuarai kompetisi Piala FA.

Laga pamungkas Piala FA yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal, Sabtu (27/5/2017) malam WIB, berpeluang memberi rekor untuk Arsene Wenger. Andai mampu menjadi pemenang, maka pria berjuluk The Professor tercatat sebagai pelatih terbanyak yang memenangi Piala FA yakni tujuh kali.

Akan tetapi misi tersebut tentu juga sulit. Fabregas, yang notabene adalah eks pemain Wenger di Arsenal, bertekad memberi pil pahit untuk bekas timnya itu.

Sejauh ini gelandang asal Spanyol telah mengamati penampilan serta perubahan taktik The Gunners ke pola tiga bek, seperti Chelsea di era kepelatihan Antonio Conte.

“Ini bakal jadi sebuah laga yang rumit. Saya menyaksikan Arsenal, mereka tampil baik dan menampilkan sistem yang berbeda dan mungkin mereka tak tak tampil fantastis di sistem ini (tiga bek),” kata Fabregas seperti dilansir Standard

“Akan tetapi lini belakang mereka jauh lebih solid. Mereka menang dan itu penting demi menambah kepercayaan diri. Namun satu hal, keyakinan kami pun juga tinggi, semoga saja, kami mampu menyakiti mereka sesuai keinginan kami,” sambungnya.

Pemain berusia 3 tahun ini tak hanya ingin menyakiti Tim Gudang Peluru untuk sejenak, akan tetapi dirinya bertekad menyudahi kompetisi dengan double winner, sekaligus meraih gelar Piala FA kedua usai yang pertama diraih bersama Arsenal.

“Sebuah laga yang sarat emosi. Bukan karena saya senang bermain menghadapi mereka, karena mereka selalu ada di hati saya.”

“Tetapi saya profesional dan harus meminggirkan perasaan itu. Yang paling penting saat ini Chelsea harus menang dan juara,” tegas Fabregas.

Fabregas memang melewati sebagian besar karier sepakbolanya bersama Arsenal yakni delapan musim. Pada 2011/2012, ia meninggalkan Emirates Stadium untuk pulang ke Barcelona, baru kemudian menyeberang ke Chelsea.