Liga Inggris

Lupakan Arsenal, Saatnya MU Fokus ke Liga Europa

juan mataManchester United menyerah dua gol tanpa balas di kandang Arsenal. Gelandang andalan United Juan Mata memperingatkan pentingnya untuk tak kecewa berlarut-larut dan fokus ke laga Liga Europa.

United tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris usai tumbang dengan skor -2 di Emirates, Minggu (7/5/2017) malam WIB.

Granit Xhaka lebih dulu menjebol gawang David de Gea melalui sepakan kerasnya yang sempat mengenai punggung Ander Herrera pada di menit ke-54 sebelum Danny Welbeck memantapkan kemenangan tiga menit kemudian.

Setan Merah sendiri bukannya tak memberi ancaman. Secara khusus di paruh kedua, peluang demi peluang didapat Wayne Rooney dan Anthony Martial walau masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Petr Cech.

“Pada babak pertama kami menciptakan dua kesempatan untuk mencetak gol gol sebelum mereka dan kami tidak kuasa melakukannya. Dan di babak kedua kami harus memulainya lagi,” ujar Mata kepada MUTV.

“Sayang setelah itu kami kemasukan gol itu, tembakan bagus namun juga beruntung terpental sehingga masuk ke gawang. Itu menjadi titik balik laga dan setelah gol kedua laga menjadi berat untuk kami,” imbuhnya.

Berikutnya The Red Devils bakal meladeni kunjungan Celta Vigo pada pertemuan kedua semifinal Liga Europa. MU menatap pertandingan tersebut bermodalkan keunggulan agregat satu gol lewat kemenangan 1-0 di Estadio Balaídos pekan lalu.

“Sekarang kami akan bertemu dengan Celta Vigo dan harus konsentrasi sejak hari ini. Kami tidak boleh larut dalam kekecewaant dan fokus ke leg kedua karena kami memiliki kesempatan main di final turnamen Eropa,” ucap Mata.

“Kami bertekad lolos ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa, dan juga lewat Premier League dan kami datang ke sini (Emirates) dengan target itu namun sayang kami gagal meraih kemenangan.

“Kami memiliki satu peluang besar untuk tampil di Liga Champions melalui Liga Europa tapi apa pun bisa terjadi di Premier League. Kami masih berupaya memenangi pertandingan sisa dan mungkin saja kami (akan finis) di empat besar,” sebutnya.