Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Lukasz Piszczek Tak Bisa Dimainkan Bersama Dortmund Setelah Cedera Membela Polandia

Lukasz Piszczek Wojciech Szcezsny bump, Lukasz Piszczek Wojciech Szcezsny, Lukasz Piszczek, Wojciech Szcezsny, Bundesliga, Liga Jerman
Lukasz Piszczek Wojciech Szcezsny tabrakan saat bermain di timnas

Bek kanan Borussia Dortmund yaitu Lukasz Piszczek dipastikan akan absen untuk saat ini untuk bermain di Bundesliga, pasalnya Ia telah mengalami cedera ligamen saat bertugas membela tim nasionalnya Polandia. Hal tersebut diumumkan oleh situs resmi BVB belum lama ini.

Memang saat itu Piszczek membela timnasnya pada hari Minggu kemarin pukul 23.00 WIB, di PGE Narodowy, Warsawa. Saat itu mereka menghadapi Montenegro dalam babak kualifikasi putaran kesepuluh group E, dan membawa Polandia memperkokoh dipuncak klasemen dengan meraih kemenangan kedelapan dari sepuluh pertandingan.

Namun, sebelum babak pertama usai dimana mereka telah unggul dua angka, kiper mereka yang kini membela Juventus di liga Italia yaitu Wojciech Szcezsny, bertabrakan dengannya. Tak ada penggantian pemain saat itu namun akhirnya saat babak kedua dimulai, bek Dortmund tidak kembali dan digantikan oleh rekannya yang bermain di Lokomotiv Moscow yaitu Maciej Rybus.

Sebuah pernyataan di situs resmi Dortmund pun mengatakan: “Lukasz Piszczek tidak akan tersedia ¬†untuk BVB untuk saat ini, setelah mengalami cedera pada ligamentum agunan lateral lutut kanannya, setelah Polandia mengalahkan Monternegro 4-2 dalam sebuah kualifikasi Piala Dunia, hari Minggu”.

Piszczek telah menjadi starter di setiap pertandingan kompetitif untuk Dortmnd musim ini, namun kicker melaporkan bahwa dia sekarang bisa beristirahat dulu hingga setidaknya sampai akhir tahun 2017 ini.

Kemungkinan besar Ia akan digantikan oleh rekannya yang merupakan mantan pemain belakang Hoffenheim yaitu Jeremy Toljan, dimana pemain berusia 23 tersebut yang akan pindah dari posisi seharusnya di bek kiri.

Dengan pemain internasional Portugal Raphael Guerreiro dan kapten kesebelasan mereka Marcel Schmelzer yang belum bergabung dengan skuad, Andman Axel Zagadou juga memiliki kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman sebagai bek kiri untuk sementara waktu, pasalnya pemain berusia 18 tahun tersebut juga apik dilini belakang dan tercatat telah diturunkan sebanyak enam kali di Bundesliga musim ini.

Dortmund sendiri akan menjamu RB Leipzig pada akhir pekan ini dimana mereka telah mengumpulkan 19 poin dari tujuh pertandingan dan unggul lima poin atas Bayern Munich dan Hoffenheim, menduduki peringkat pertama klasemen.