Liga Inggris

Lukaku Punya Segalanya Untuk Jadi Striker Top

romelu lukaku

Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, diprediksi akan menjadi penyerang level dunia. Pasalnya Lukaku memiliki semua modal untuk mewujudkan itu.

Di umurnya yang masih 23 tahun, Lukaku sudah menjadi tumpuan Everton di barisan depan. Lihat saja cetakan 64 golnya bagi The Toffees di Premier League yang membuatnya sekarang menjadi topskorer klub di turnamen itu.

Apabila ditotal dengan 17 golnya selama membela West Bromwich Albion, Lukaku telah mendulang 81 gol di turnamen sekelas Premier League walau usianya bisa dikatakan masih muda

Tak pelak banyak klub memburu tanda tangan Lukaku karena performanya di depan gawang lawan itu. Ditambah lagi dengan umurnya sekarang ini, Lukaku masih memiliki jalan panjang untuk menjadi pemain yang lebih kondang.

“Saat anda berada bersama dengan Rom, anda tahu bila hidupnya ia persembahkan untuk sepakbola. Semua tentang sepakbola dalam hidupnya. Dia selalu ingin melakukan yang lebih dalam latihan,” ujar pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, seperti dikutip BBC.

“Waktu usianya masih sangat muda, insting mencetak gol yang dia miliki luar biasa. Siapapun pemain spesial di tingkat tertinggi, sudah pasti dia memiliki kualitas di atas rata-rata,” sambungnya.

“Rom itu bak mesin gol. Dari usia 21 sampai 23, banyak hal yang telah berubah. Dia mau menjadi lebih baik, ia menggunakan tubuhnya sebagai kekuatan. Dia berlatih keras dalam mengasah pergerakannya di kotak penalti.”

“Dia tak pernah hilang sentuhan dalam membuat gol.”

“Pada usia 23 tahun, saya selalu meyakini dia memiliki kans untuk jadi penyerang terbaik di dunia karena dia memiliki semuanya untuk itu,” tutup Martinez yang pernah melatih Lukaku di Everton.

Muncul kabar burung bila Lukaku berniat pergi dari Everton lantaran ingin merasakan trofi juara dengan Manchester City sebagai destinasi selanjutnya.