Berita Sepak Bola Liga Inggris

Lukaku Puji Peran Matic di MU

Pencetak dua gol kemenangan Manchester United atas West Ham United, Romelu Lukaku tak mau ketinggalan memberikan pujian besar kepada rekrutan terakhir Setan Merah, Nemanja Matic yang keluar sebagai man of the match dalam kemenangan 4-0 di Old Trafford.

Matic datang ke Manchester UNited setalah mengakhiri musim gemilang bersama Chelsea sebagai juara Premier League Inggris 2016/17. Kedatangan Matic tak lepas dari ketertarikan Jose Mourinho untuk bisa membawa kembali Matic dalam skema besarnya.

Terbuktik keputusan Mourinho tepat ketika Matic mampu menciptakan kestabilitas dilini tengah Setan Merah. Kemampuan Matic dalam menghentikan serangan lawan telah membuat gelandang serang lebih nyaman untuk melakukan serangan terus menerus. Sampai muncul kabar bahwa Matic datang hanya sekedar untuk membantu Paul Pogba agar bisa lebih bersinar.

Namun kabar itu ditepis Matic sendiri, dengan mengatakan bahwa dia dan Mourinho sama-sama memiliki visi misi yang sama. Adapun Lukaku sendiri menjadi sosok penting dalam kemenangan Setan Merah, melalui gol pembuka dibabak pertama. Lukaku mampu menggandakan golnya pada babak kedua dan disusul oleh Athony Martial serta terakhir ditutup Pogba.

“Kami membutuhkan pemain seperti dia, dia sangat berkelas dan pertandingan yang dia mainkan hari ini amat layak untuk diganjar Man of The Match. Saya setuju, saya senang karena salah satu dari kami mendapatkan gelar itu,” ucap Lukaku.

“Ketika menyerang atau pun bertahan, dia selalu hadir untuk kami, membuat tim terus bergerak. Dia memberikan para gelandang kesempatan untuk menyerang dan itu sangat membantu bagi kami yang bermain sebagai penyerang,”

“Semua orang bisa tersenyum, selanjutnya laga baru dan tantangan lain akan menanti kami. Kami siap dan dia adalah pemain terbaik di atas lapangan, anda harus jujur dan dia akan sangat penting bagi kami di masa depan.” tutup Lukaku yang juga pernah menjabat sebagai pemain Chelsea.