Berita Sepak Bola Liga Inggris

Lukaku Pindah Aliran, Ini Jawaban Resmi Koeman

Secara mengejutkan Romelu Lukaku resmi menjadi pemain Manchester United dimusim depan. Kesepakatan yang terjadi terbilang sangat cepat dan mengundang pertanyaan besar sebagaimana Lukaku adalah mantan pemain asuhan Jose Mourinho yang pernah didepak dari skuat utama Chelsea.

Situasi yang terjadi seakan membuat penekanan terhadap juru taktik Everton, Ronaldo Koeman. Dalam pernyataan singkatnya, Koeman akhirnya angkat bicara perihal keputusannya membiarkan Lukaku berseragam Setan Merah musim depan.

Dalam harapan yang begitu besar, pertama-tama Koeman mendoakan mantan anak asuhnya itu bisa sukses di Manchester United. United mengumumkan semalam bahwa mereka sudah meresmikan transfer pemain 24 tahun yang dipercaya bernilai sekitar 75 juta poundsterling.

Koeman pun menambahkan bahwa Lukaku sudah menyampaikan niatnya untuk angkat koper dari Everton sejak akhir musim lalu, dalam penegasannya Lukaku menginginkan bisa bermain bersama klub berlevel tinggi agar bisa mendapatkan banyak trophi dan Keoman sangat mendukung ambisi besar Lukaku tersebut.

“Kami semua disini sangat mendukung karirnya di Manchester United, dia adalah seorang petarung yang selalu mengharapkan adanya peningkatan. Saya menyukainya, saya menyukainya sebagai pemain, namun sekarang semua soal Everton,” terang Koeman.

Dilain sisi, berkat penjualan Lukaku ke Manchester United ini seakan tak membuat percuma langkah Everton menggelontorkan dana 100 juta pounds untuk membeli pemain baru di musim panas. Dimana pihaknya belum lama ini meresmikan transfer Wayne Rooney, Jordan Pickford dan Davy Klaassen.

“Mungkin sebagian orang belum tahu dan yang harus diketahui disini ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Everton adalah proyek yang dibangun Everton,” Tambah Koeman.

“Saya pikir langkah klub sudah bisa dibuktikan, saya sangat terhormat bisa bergabung disini dan ini momen yang menarik untuk Everton. Sekarang, semua pemain harus membuktikan bahwa kami memang sudah siap.” tutup mantan pelatih Southampton tersebut.