Liga Inggris

Lukaku Mulai Frustasi di Everton

romelu lukaku

Minim pemain bintang plus sulit bertarung memperebutkan gelar juara membuat penyerang Everton Romelu Lukaku frustrasi. Ia menuntut klub segera melakukan perbaikan.

Pernyataan Lukaku harusnya jadi peringatan bagi Everton mengingat kelanjutan nasib sang pemain sedang dispekulasikan menyusul penolakan kontrak baru.

Kontrak Lukaku sedianya masih bertahan hingga tahun 2019, akan tetapi produktivitasnya bersama Everton musim ini, mencetak 19 gol dan menjadi topskorer sementara liga bersama Harry Kane, membuatnya dikejar banyak klub top.

Chelsea kabarnya akan melayangkan proposal sebesar 60 juta poundsterling musim panas mendatang untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

Sekarang tinggal bagaimana Everton mewujudkan tuntutan Lukaku soal adanya pemain bintang yang direkrut ke Goodison Park sehingga The Toffees mampu kompetitif di Premier League, bukan langsung juara namun paling tidak rutin tampil Liga Champions.

“Everton merupakan klub dengan sejarah luar biasa, namun kami harus memikirkan masa depan, anda tahu kan? Daripada membanggakan masa lalu, anda harus memikirkan masa depan,” ujar Lukaku di Sky Sports.

“Yang paling utama adalah bagaimana klub ini tumbuh, berkembang ke depannya, pemain mana yang ingin anda datangkan sehingga anda bisa bersaing memperebutkan trofi-trofi penting,” sambungnya.

“Kadang-kadang saya berbicara dengan Vincent Kompany di City ketika semuanya terjadi. Dia bilang ‘Rom, saat saya baru datang di musim panas, tiba-tiba saja semua pemain hadir, Robinho, pemain itu, pemain ini, tinggal klik dan semua pemain datang, namun semuanya mengkritik walau pada akhirnya mereka menjuarai dua titel liga, Piala FA, Piala Liga Inggris.”

“Saya sama sekali tak tahu apa yang direncanakan manajemen, tapi ada beberapa pemain yang saya kenal tapi didapat klub lain dan bukan kami, mereka justru tampil di liga ini. Saya enggan menyebut itu, namun mereka tampil bagus.”

“Itu sedikit membuat saya merasa frustrasi tapi pada akhirnya kami punya pemain yang fantastis,” tutupnya.