Piala Eropa

Lovren Beri Peringatan Kepada Pelatih Kroasia

Semarak Piala Euro 2016 sudah bisa dirasakan mulai dari sekarang, dimana kejadian-kejadian menarik terus berdatangan. Salah satu kejadian menarik yang berhasil membuat publik heboh adalah terkait pemain bertahan Liverpool, Dejan Lovren yang belum lama ini mengungkapkan jika dirinya bersedia terbang ke Prancis bersama timnas Kroasia jika dimainkan sebagai pemain inti oleh sang pelatih tim, Ante Cacic. Namun jika keinginan Lovren tidak dipenuhi, maka dari itu dirinya tidak akan mau bergabung dengan Ivan Rakitic dan kawan-kawan.

Lovren Beri Peringatan Kepada Pelatih Kroasia

Telah diketahui bersama bahwa hubungan Lovren dengan Cacic mulai memanas setelah melakukan partai persahabatan antara Kroasia kontra Hungaria bulan Maret kemarin, laga tu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun terlepas dari itu semua, Lovren hanya duduk dibangku cadangan terlepas dari anggapan sang pelatih yang menilai sang pemain tidak melakukan pemanasan sesuai dengan perintahnya.

“Saya hanya ingin bermain bersama timnas Kroasia sebagai pemain reguler, andai keinginan saya tidak bisa dipenuhi, saya tidak akan terbang ke Prancis. Namun saya tetap tidak akan meminta maaf,” terang Lovren kepada media.

Dalam hal ini, Lovren langsung memberikan pernyataan terbuka dibalik semua permasalahan yang ada dengan pelatih. Dimana Lovren menjelaskan jika dirinya kembali ke bangku cadangan dikarenakan ingin memakai jaket karena sudah merasa kedinginan di pinggir lapangan.

“Dalam beberapa pekan terakhir ini saya memperhatikan para media memberitakan hal ini tidak lengkap, untuk itu saya akan memberitahu apa yang telah terjadi. Pada saat itu pelatih mendatangi saya dan berkata kepada saya untuk melakukan pemanasan selama 10 hingga 15 menit,” ungkap Lovren.

“Saya membalasa ucapan pelatih dengan berkata siap dan saya lakukan apa yang sudah diperintahkan. 15 menit sudah saya lewati, itu berarti sudah menandakan saya telah selesai dan saya mulai merasa kedinginan karena kebetulan saya tidak memakai jaket. Alhasil saya memutuskan untuk kembali ke bangku cadangan,”

“Waktu berjalan, tiba-tiba pelatih fitnes mendatangi saya dan berucap ‘Mengapa anda duduk disini?’ Saya langsung menjawab pertanyaan dia, saya telah melakukan pemanasan 10 menit hingga 15 menit dan saya sudah melakukan semua perintah. Selanjutnya dia langsung memberitahu Cacic,”

“Mari sama-sama kita lihat, mungkin tidak ada pemain di dunia ini yang tidak bermain setelah melakukan pemanasan begitu lama. Kita ambil contoh di Liverpool, ketika kami melakukan pemanasan, kami sudah dipastikan akan bermain. Pada saat itu, saya sudah melakukan pembicaraan kepada dia bahwa saya telah siap tampil melawan Hungaria dan sang pelatih mengatakan akan memberikan saya kesempatan. Namun hasilnya saya tidak mendapatkan janji yang telah dia berikan kepada saya.” tutup Lovren.