Liga Jerman Piala Dunia

Loew Puji Mentalitas Pemain Jerman

Joachim Loew sangat puas dengan kinerja para pemain Jerman dalam serangkaian pertandingan yang sudah dijalani sampai hari ini. Kepuasan sang pelatih terlihat dengan aplikasi bahwa Jerman berhasil menutup 2017 dengan rekor tanpa kekalahan.

Dan pertandingan penutup itu terjadi dikala Jerman bermain imbang 2-2 kontra Prancis di Cologne kemarin. Sang juara bertahan Piala Dunia 2014 ini sebenarnya tampil kurang meyakinkan dibabak pertama, bahkan mereka sempat tertinggal dua gol.

Dua gol tuan rumah berhasil dilesakkan oleh Alexandre Lacazette dan sampai pada akhirnya keberuntungan datang dengan Jerman memiliki sosok Timo Werner memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Merasa akan kalah, Jerman lantar menunjukan mental juaranya dengan sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Lars Stindl di menit-menit akhir, usai memanfaatkan umpan Mario Gotze. Catatan ini sekaligus menghadirkan rekor tak terkalahkan Jerman dalam 21 pertandingan terakhir.

Terlepas dari penampilan yang tidak terlalu bersemangat dari para pemainnya, Loew tetap mengaku puas dan siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Puas tentu saya rasakan atas hasil dua laga uji coba melawan Inggris dan Prancis. Kami sudah meraih hasil yang amat bagus melawan dua tim kuat dengan level yang amat tinggi,” ucap Loew.

“Hari ini babak kedua berhasil kami kendalikan dan kami bermain bagus pada saat itu. Sangat penting bagi kami untuk tidak panik dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan lagi. Ini membuktikan hasil dibabak pertama yang sudah kami jalani, Kami bermain sangat bagus hari ini.” Loew mengakhiri.